Forgot Password Register

Trump Sepakati Perdagangan dengan China dalam 90 Hari

Trump Sepakati Perdagangan dengan China dalam 90 Hari Personel militer Amerika Serikat dan China. (Foto: Reuters/Aly Song)

Pantau.com - Presiden Amerika Serikat mengatakan bahwa dirinya setuju dengan pernyataan yang dikeluarkan China yang mengungkapkan bahwa kesepekatan perdagangan antara kedua negara dapat dicapai dalam 90 hari mendatang, dalam pernyataan di akun Twitternya.

"Tim dari kedua belah pihak sekarang memiliki komunikasi yang bagus dan kerjasama yang baik dengan satu sama lain. Kami memiliki keyakinan penuh bawha perjanjian dapat dicapai dalam 90 hari mendatang," menurut statment China.

Statment China itupun dibalas oleh Presiden Amerika Serikat dalam cuitan di akun Twitternya yang mengatakan 'saya setuju'.

Seperti dilansir Sputnik, Jumat (7/18/2018), Trump dan Presiden China Xi Jinping menyetujui gencatan senjata dalam perang perdagangan keduanya meningkat selama pertemuan dua negara tersebut di sela-sela KTT G20 di Buenos Aires, Argentina, Sabtu (1 Desember 2018).

Baca juga: Pengusaha Cium Gelagat Aneh Terkait Gencatan Senjata AS-China di KTT G20

Trump sepakat untuk menunda rencana untuk meningkatkan tarif senilai USD $200 miliar pada produk-produk China dari 10 persen menjadi 25 persen guna membuka jalan bagi perdagangan dengan Beijing, tetapi memperingatkan bahwa jika negoisasi tidak berhasil dalam tiga bulan, tarif akan meningkat seperti yang sudah direncanakan.

Sebelumnya, China dan Amerika Serikat telah terlibat dalam perang dagang setelah Trump mengumumkan bahwa USD $50 miliar barang-barang China akan dikenakan tarif 25 persen dalam upaya untuk memperbaiki defisit perdagangan AS-China pada Juni 2018, kedua negara telah mengubah beberapa putaran perdagangan pada ratusan miliar dolar barang-barang.

Baca juga: Pertama di Dunia! China Buat Tanker yang Mampu Beroperasi di Musim Dingin

Share :
Komentar :

Terkait

Read More