Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

TTI Ingin Ulangi Kesuksesan dengan Datangkan Rio Haryanto

TTI Ingin Ulangi Kesuksesan dengan Datangkan Rio Haryanto Rio Haryanto bergabung dengan Toyota Team Indonesia di ajang MLDSPOT. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Toyota Team Indonesia (TTI) menatap musim 2019 dengan datangkan mantan pembalap Formula 1 (F1), Rio Haryanto, untuk perkuat tim formasi baru dan pembalap lama. Setelah sukses dengan segudang prestasi di tahun 2018, Toyota targetkan taklukkan musim balap 2019 dengan tagline baru Beyond Race.

Tim Toyota Indonesia sebelumnya menunjukan dominasinya pada MLDSPOT Auto Gymkhana Kejurnas Gymkhana Putaran 1 2018 yang dihelat di Arcamanik Sport Centre, Kota Bandung, pada Maret 2018. Saat itu driver Trio Demas Agil Ramadani, Andrianza Yunial, dan Anjasara Wahyu sukses mengantarkan Toyota Indonesia menjadi kampiun kategori tim di kelas paling bergengsi yaitu kelas A dan F.

Mengusung tagline baru dan ingin mengulangi kesuksesan tahun lalu, tim pun mendatangkan Rio Haryanto sebagai penasehat, dengan harapan bisa membawa tim lebih bagus lagi. Direktur TTI Memet Djumhana pun mengatakan bahwa dengan tagline baru ini akan ada pengembangan program baru seperti coaching clinic dan yang lain sebagainya.

“Adapun Beyond Race yang kini menjadi identitas baru, saya percaya bahwa seluruh pebalap dan semua komponen tim yang ada dibawah naungan TTI memiliki semangat yang tinggi untuk berusaha dan meraih kemenangan di setiap ajang balp yang diikuti,” ujar Memet Djumhana, di Kafe Parc 19, Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Baca Juga: Berprestasi di Usia Muda, Ini 6 Calon Pembalap Juara Dunia F1 Masa Depan

Bahkan menyambut musim 2019 ini pun TTI juga melakukan penyegaran di dalam struktur pebalapnya. Toyota tim pun merekrut dua pebalap baru yakni Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra yang akan melakukan debutnya untuk balapan di Kejurnas Gymkhana, pada Juli 2019.

“Dengan masuknya Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra, saya begarap mereka bisa dengan cepat beradaptasi terhadap tim. Semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pebalap tersebut, saya yakin dapt memberikan kekuatan penuh untuk TTI pada musim 2019,” tambahnya.

“Masuknya Rio Haryanto juga diharapkan bisa memberikan konstribusi yang baik untuk semua pembalap TTI dengan segudang pengalaman yang dimilikinya,” jelasnya.

Sedangkan dari pembalap sendiri, Sabrina Sameh, menceritakan bahwa dirinya saat itu dihubungi pagi-pagi oleh TTI dan diajak bergabung. Bukan hanya itu, ia pun mengaku jika senang sekali dipercaya untuk bergabung dengan TTI dan akan bertanding perdana di rumah sendiri, yakni Bandung. Walaupun ia selama ini terkenalnya di balapan road race, tapi saat ini ia dipercaya untuk bisa bermain di balap slalom atau balap rintangan.

“Saya sendiri sebelumnya belum pernah balapan di slalom. Sedikit terbebani untuk meraih podium di seri 1 apalagi di Bandung rumah sendiri. Terbebani menyamai prestasi pembalap sebelumnya yaitu Alinka Hardianti,” tuntas Sabrina.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: