Forgot Password Register

Tukar Guling Ferrari dan Sauber, Raikkonen-Leclerc Pindah Tempat

Kimi Raikkonen (kiri) dan Charles Leclerc. (Foto: Reuters) Kimi Raikkonen (kiri) dan Charles Leclerc. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Scuderia Ferrari mengonfirmasi bahwa Kimi Raikkonen akan meninggalkan pindah ke tim Sauber pada akhir musim 2018 mendatang, Selasa (11/9/2018).

"Sebagai juara dunia bagi Scuderia Ferrari, dia akan selalu menjadi bagian dari sejarah dan keluarga tim ini. Kami ucapkan terima kasih kepada Kimi untuk semuanya dan mendoakan dia dan keluarganya masa depan yang sejahtera," bunyi keterangan Scuderia Ferrari seperti dikabarkan oleh laman resmi Formula1.com.

Tim Sauber, yang merupakan tim pertama Raikkonen melakukan debut membalap di Formula 1 pada 2001, mengontrak Raikkonen untuk dua musim, 2019-2020.

Raikkonen bertukar tempat dengan pebalap Sauber Charles Leclerc, yang akan membalap untuk Ferrari bersama Sebastian Vettel.

Leclerc, juara dunia Formula 2 itu, melakukan debutnya tahun ini di Formula 1. Sejauh ini Leclerc telah mencetak poin lima kali dengan finis terbaik di urutan enam ketika balapan di Azerbaijan.

"Dia telah membalap dengan apa yang dia punyai sejauh ini, dia telah menggunakan kesempatan yang dia miliki, mencetak poin dengan mobil yang sulit untuk mencetak poin," kata Sebastian Vettel.

Performa Leclerc pun menuai pujian dari pebalap Mercedes Lewis Hamilton yang mengatakan bahwa Leclerc "benar-benar memiliki potensi untuk melakukan hal hebat (di Formula 1), dan anda belum tentu bisa mengatakan hal itu kepada setiap pebalap muda yang telah datang di tahun-tahun yang telah berlalu," kata Hamilton.

Leclerc akan menjadi pebalap termuda yang pernah membalap untuk Ferrari. Dia juga akan menjadi pebalap pertama yang lulus dari Ferrari Driver Academy yang dipromosikan untuk membalap di tim senior Ferrari.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More