Forgot Password Register

Headlines

Tumbangkan Milan 3-1, Juventus Tasbihkan Diri Sebagai Penguasa Italia

Laga Juventus Vs AC Milan. (Foto: Twitter/@juventusfcen) Laga Juventus Vs AC Milan. (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Pantau.com - Juventus berhasil mengamankan tiga poin penuh saat menjamu AC Milan dalam lanjutan Liga Serie A Italia pekan ke-30 di Allianz Stadium, Minggu (1/4/2018) dini hari. 

Kedua tim bermain dengan tempo cepat. Namun, Juventus berhasil mencuri gol lebih dulu. Menerima umpan pendek Miralem Pjanic, Paulo Dybala dengan sekali sentuhan langsung melesakkan tendangan keras nan terukur pada menit 8'. Bola yang sempat memantul ke rumput lapangan tak mampu dibendung Gianluigi Donnarumma.

Namun 20 menit berselang, suporter tuan rumah dibuat terdiam. Sang kapten Rossoneri, Leonardo Bonucci mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut sepak pojok Hakan Calhanoglu, pemain yang selama tujuh musim berseragam Bianconerri -julukan Juventus- berhasil menceploskan si kulit bundar tanpa bisa diantisipasi oleh Gianluigi Buffon. 

Usai skor sama kuat, anak asuh Gennaro Gattuso semakin bernafsu. Namun, hingga turun minum, tak ada tambahan gol yang tercipta.

Baca juga: Jelang Derby d'Italia, Juventus Unggah Video 5 Top Gol ke Gawang Milan

Memasuki babak kedua, Milan tetap memegang jalannya petandingan. Merespon permainan Milan, Allegri pun melakukan beberapa pergantian pemain. Douglas Costa masuk menggantikan Stephan Lichtsteiner menit 46'. Kemudian, pada menit ke-61, Blaise Matuidi ditarik keluar dan digantikan oleh Juan Cuadrado.

Gawang Juventus hampir saja bobol, andai sepakan keras Hakan Calhanoglu tak membentur mistar gawang. Bola rebound dari Suso juga berhasil diselamatkan Buffon.

Akhirnya nyanyian suporter Juventus kembali terdengar. Juan Cuadrado yang baru kembali merumput pasca cedera berhasil menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-79.. Diving heading pemain Colombia itu meluncur deras ke jala gawang Donnarumma.

Dipenghujung laga, melalui kerjasama apik, Costa, Dybala yang akhirnya dituntaskan oleh Sami Khedira semakin menenggelamkan AC Milan. Peman nomor punggung 6 itu dengan tenang menempatkan bola ke sisi kanan mulut gawang. Sementara itu, Donnarumma telah bergerak ke arah sebaliknya.

Dengan kemenangan itu, Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan 78 poin. Sementara Napoli yang menjadi pesaing utama Juventus, tetap berada diposisi kedua setelah bermain imbang satu sama kontra Sassuolo.

Juventus;

Buffon; Barzagli, Benatia, Chiellini; Lichtsteiner, Khedira, Pjanic, Matuidi, Asamoah; Dybala, Higuain

Milan

G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bonaventura; Suso, Andre Silva, Calhanoglu

Share :
Komentar :

Terkait

Read More