Forgot Password Register

Tumbangkan Pelita Jaya, Satria Muda Menangi Partai Pertama Final IBL 2018

Satria Muda vs Pelita Jaya. (Foto: Pantau/Reza Saputra) Satria Muda vs Pelita Jaya. (Foto: Pantau/Reza Saputra)

Pantau.com - Satria Muda berhasil meraih kemenangan atas Pelita Jaya pada partai pertama final Indonesia Basketball League (IBL) 2018 di Britama Arena, Kamis (19/4/2018) malam WIB. Tuan rumah sukses mengungguli Pelita Jaya dengan skor akhir 73-63.

Satria Muda langsung tancap gas di kuarter pertama. Bermain di depan pendukung setianya, Dodo dan kawan-kawan langsung menggebrak lewat three point Lowhorn yang sekaligus mengubah skor jadi 7-0.

Pelita Jaya mencoba memberikan perlawanan melalui pemain asing mereka, CJ Giles. Namun, tembakan tiga angka dari Arki membawa Satria Muda menjauh dengan 18-9. Beruntung, tembakan tiga angka Ragil mampu membawa Pelita Jaya memperkecil keadaan jadi 12-20 di akhir kuarter pertama.

Di gim kedua, Pelita Jaya mulai menunjukkan permainan menyerang. Tiga bola langsung dicetak Adhi untuk membawa tim tamu memangkas poin jadi 20-23.

Tim tamu semakin di atas angin. Tembakan three poin dari Amin dan layup Bradford membuat Pelita Jaya kini hanya terpaut dua angka di poin 27-29. Namun, lemparan tiga angka dari Jamarr tujuh detik jelang gim berakhir kembali membawa Satria Muda menjauh dengan 32-27.

Memasuki kuarter ketiga, Satria Muda kembali mengendalikkan jalannya pertandingan. Three point Arki dan dunk Lowhorn membawa anak asuh Youbel Sondakh unggul 15 angka di poin 46-31.

Satria Muda terus memberikan tekanan sehingga membuat Pelita Jaya sulit mengembangkan permainan. Tembakan dari luar kotak dari Hardianus membuat tuan rumah menutup gim ketiga dengan skor 55-41.

Di kuarter terakhir Satria Muda semakin menjadi-jadi. Tiga pemain tuan rumah sukses menghasilkan three point yang membuat mereka semakin menjauh dengan 65-44.

Meski begitu, Pelita Jaya ternyata masih belum menyerah. Tembakan dua angka CJ Giles mampu memberikan harapan untuk tim tamu dengan poin 50-68. Terlebih technical foul yang dilakukan Hardianus membuat Pelita Jaya mendapat tembakan bebas. Kesempatan ini tidak disia-siakan Bradford untuk mencetak angka menjadi 56-70. 

Sayang, tim besutan Johannis Winar ini harus mengakhiri perjuangan mereka. Satria Muda sukses mengunci partai pertama final IBL 2018 dengan skor akhir 73-63.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More