Pantau Flash
Mabes TNI Bentuk Tim Bantuan Hukum untuk Kivlan Zen
Dua Tahun Korupsi, Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Bandung Jadi Tersangka
Pengungsi Masih Kekurangan Tenda Pasca Sepekan Gempa Halmahera Selatan
Plt Ketum PPP Temui Surya Paloh Bahas Kursi Ketua MPR
Ungkit Kemesraan dengan PDIP di Era SBY, Demokrat Inginkan Kursi Ketua MPR

Tumbangkan Unggulan 6 Dunia, Tommy ke Perempatfinal Indonesia Open 2018

Tumbangkan Unggulan 6 Dunia, Tommy ke Perempatfinal Indonesia Open 2018 Tommy Sugiarto. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiharto, berhasil menumbangkan pebulu tangkis unggulan keenam sunia Chou Tien Chen dalam babak 16 besar Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Tommy harus melakoni tiga set untuk mengalahkan Tien Chen dengan skor 21--13, 14-21, dan 21-18.

Tommy telah mampu menguasai pertandingan sejak awal set pertama dan mampu unggul jauh 7-2. Walau serangan juga dilayangkan Tien Chem, anak mantan pebulu tangkis Icuk Sugiharto itu tak memberikan celah pada lawannya untuk memperkecil selisih. Tommy terus unggul hingga 14-9.

Mendapat dukungan dari ratusan penonton di Istora, Tommy makin lercaya diri dan hanya memberikan empat poin tambahan kepada Tien Chem hingga akhirnya menyidahi set pertama 21-13.

Set kedua Tien Chem langsung menyerang Tommy dengan bola-bola silangnya. Unggulan keenam dunia itu pun meninggalkan Tommy 0-4. Walau Tommy coba membalas serangan Tien Chem, ia tetap tertinggal 5-11 hingga istirahat interval.

Selisih skor sempat berhasil ditipiskan Juara Turnamen Wimbledon itu sampai 11-15. Namun set kedua tetap dimenangkan pemain Taiwan dengan skor 21-14.

Babak penentu Tommy kembali bermain cepat danencuri poin lebih dulu hingga unggul jauh 11-6 pada istirahat interval.

Saling lempar bola silang justru membuat Tommy banyak kehilangan poin dan Tien Chen mengejar hingga 16-13. Tak mau kehilangan poin lagi, Tommy bermain lebih agresif juga beberapa kali mengunci lawan sampai unggul matchpoin 20-15.

Pada skor krusial, Tommy justru kehilangan tiga poin yang membuat lawan hampir mengejar poin. Berkat smash yang dilayangkannya, Tommy mengakhiri babak penentuan dengan skor 21-18.

Dengan demikian Tommy menjadi wakil satu-satunya tunggal putra Indonesia setelah Anthony Ginting dikalahkan Kento Momota.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Lilis Varwati
Category
Olahraga

Berita Terkait: