Forgot Password Register

Tumbangkan Unggulan 6 Dunia, Tommy ke Perempatfinal Indonesia Open 2018

Tumbangkan Unggulan 6 Dunia, Tommy ke Perempatfinal Indonesia Open 2018 Tommy Sugiarto. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiharto, berhasil menumbangkan pebulu tangkis unggulan keenam sunia Chou Tien Chen dalam babak 16 besar Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (5/7/2018). Tommy harus melakoni tiga set untuk mengalahkan Tien Chen dengan skor 21--13, 14-21, dan 21-18.

Tommy telah mampu menguasai pertandingan sejak awal set pertama dan mampu unggul jauh 7-2. Walau serangan juga dilayangkan Tien Chem, anak mantan pebulu tangkis Icuk Sugiharto itu tak memberikan celah pada lawannya untuk memperkecil selisih. Tommy terus unggul hingga 14-9.

Mendapat dukungan dari ratusan penonton di Istora, Tommy makin lercaya diri dan hanya memberikan empat poin tambahan kepada Tien Chem hingga akhirnya menyidahi set pertama 21-13.

Set kedua Tien Chem langsung menyerang Tommy dengan bola-bola silangnya. Unggulan keenam dunia itu pun meninggalkan Tommy 0-4. Walau Tommy coba membalas serangan Tien Chem, ia tetap tertinggal 5-11 hingga istirahat interval.

Selisih skor sempat berhasil ditipiskan Juara Turnamen Wimbledon itu sampai 11-15. Namun set kedua tetap dimenangkan pemain Taiwan dengan skor 21-14.

Babak penentu Tommy kembali bermain cepat danencuri poin lebih dulu hingga unggul jauh 11-6 pada istirahat interval.

Saling lempar bola silang justru membuat Tommy banyak kehilangan poin dan Tien Chen mengejar hingga 16-13. Tak mau kehilangan poin lagi, Tommy bermain lebih agresif juga beberapa kali mengunci lawan sampai unggul matchpoin 20-15.

Pada skor krusial, Tommy justru kehilangan tiga poin yang membuat lawan hampir mengejar poin. Berkat smash yang dilayangkannya, Tommy mengakhiri babak penentuan dengan skor 21-18.

Dengan demikian Tommy menjadi wakil satu-satunya tunggal putra Indonesia setelah Anthony Ginting dikalahkan Kento Momota.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More