Forgot Password Register

Tundukkan Shaktar, Roma Injakkan Kaki ke Perempatfinal Liga Champions

Edin Dzeko. (Foto: Reuters) Edin Dzeko. (Foto: Reuters)

Pantau.com Wakil Italia, AS Roma berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Shakhtar Donetsk. Kemenangan 1-0 di partai leg kedua, membuat Giallorossi unggul gol tandang, meski agregat 2-2/

Bermain di Stadion Olimpico, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. Roma tak bermain dengan baik, justru tim tamu memiliki penguasaan bola yang lebih banyak dan mendapatkan sejumlah sepak pojok secara beruntun.

Peluang pertama Roma baru datang di menit ke-25 ketika Aleksandar Kolarov mengirimkan umpan kepada Edin Dzeko. Beruntung kiper Shaktar, Andriy Pyatov melakukan penyelamatan hingga tak terjadi gol.

Pada babak pertama Roma terlihat kurang begitu stabil, mereka kerap melakukan sejumlah kesalahan. Kendati Facundo Ferreyra tak mampu memaksimalkan beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Federico Fazio.

Usai turun minum, tepatnya pada menit ke-52, Roma akhirnya unggul lewat gol Dzeko, yang terlepas dari jebakan off-side. Penyerang asal Bosnia itu memanfaatkan umpan dari Kevin Strootman.

Ketinggalan satu gol, Shaktar harus bermain dengan sepuluh pemain di menit ke-79. Adalah Ivan Ordets mendapat kartu merah setelah sengaja menarik kostum Dzeko.

Hingga pertandingan berakhir, Roma mampu menjaga keunggulan 1-0 dan dipastikan lolos ke babak delapan besar. Kesuksesan ini membuat Roma mengikuti langah Juvemntus yang sudah memastikan lolos terlebih dahulu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More