Forgot Password Register

Tunggal Putra Sisakan 2 Wakil, Ginting Tak Ingin Bernasib seperti Jojo

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra) Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Perwakilan tunggal putra Indonesia di Blibli Indonesia Open 2018 tersisa dua orang setelah kemarin, Selasa 3 Juli 2018, Jonatan Christie gagal menaklukkan Viktor Axelsen di babak pertama. Sementara dua wakil tunggal putra lainnya, Tommy Sugiharto dan Anthony Ginting telah dipastikan lolos ke babak 16 besar pasca mengalahkan lawan masing-masing.

Menurut Anthony, Jonatan tersingkir dibabak awal lantaran langsung bertemu lawan berat, pebulu tangkis asal Denmark Axelsen yang merupakan peringkat satu Badminton World Federation (BWF).

Baca Juga: Menang Rubber Set, Tommy Sugiarto Melaju ke 16 Besar Blibli Indonesia Open 2018

"Memang kita dari Indonesia cuma nurunin tiga pemain tunggal putra. Nasib Jojo (Jonatan) kemarin emang kurang beruntung langsung ketemu Axelsen. Mungkin kalau dia gak langsung ketemu Axelsen peluang dia buat maju babak kedua lebih besar," kata Anthony ditemui di lapangan Istora Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Menyisakan dua wakil ditunggal putra, Anthony enggan menjadikan hal tersebut sebagai beban. Pebulu tangkis asal Cimahi itu memilih lebih fokus untuk mengulang kemenangannya seperti saat turnamen Indonesia Master, Januari lalu.

"Saya gak mau mikirin 'wah tinggal berdua' gak ke sana sih. Tapi saya mau ulangin lagi kaya Indonesia Master kemaren. Saya inget juga fokus saya gimana, mau saya mau terapin lagi di Indonesia open," ucapnya.

Pada babak 16 besar besok, lawan Anthony akan ditentukan dari hasil pertandingan antara tunggal putra Jepang Kento Momoto atau unggulan empat dunia Kidambi dari India. Sementara Tommy akan mendapat lawan cukup berat di babak 16 besar dengan berhadapan unggulan enam dunia Chou Tien dari Hongkong.

Baca Juga: Kalahkan Wakil Belanda, Anthony Ginting Susul Tommy Sugiharto

Share :
Komentar :

Terkait

Read More