Forgot Password Register

Headlines

tvOne Resmi Polisikan Akun Instagram Penyebar Hoax Laga Argentina-Prancis

tvOne Resmi Polisikan Akun Instagram Penyebar Hoax Laga Argentina-Prancis Gambar hoax yang menampilkan running text editan (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Pihak tvOne resmi melaporkan akun Instagram yang menampilkan editan running text Argentina vs Prancis ke polisi. Dalam editan itu, terdapat editan running text yang seolah-olah acara Kabar Arena dan menampilkan Argentina dituliskan menang 4-3 lawan Prancis, sedangkan faktanya justru sebaliknya.

"Tindakan tak bertanggung jawab dan tindakan pelanggaran hukum yang sangat merugikan tvOne, yang dilakukan oleh suatu akun dengan membuat suatu produk hoaks dan mencemarkan nama baik tvOne," kata PR Manager tvOne Raldy Doy kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/7/2018).

Baca juga: Polisi Buru Provokator Kasus Perusakan PN Bantul

Meski akun tersebut telah meminta maaf atas kelalaiannya, namun pihak tvOne tetap mempolisikan sebagai efek jera agar kejadian serupa tidak terulang.

"Prioritas pertama ini kita selesaikan secara hukum. Ini menjadi prioritas karena ini bukan pertama kali dilakukan ke tvOne," ujarnya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Ambil Alih Kasus Herman Hery, Kenapa?

Sebelumnya, salah satu akun Instagram menampilkan foto dengan presenter Sandra Olga yang seolah-olah menampilkan sebuah acara olahraga di tvOne. Namun di running text-nya, terdapat tulisan "Piala Dunia : Argentina Menang 4:3 Atas Perancis". Akun tersebut pun menuliskan keterangan "Kabar baik buat fans Messi dan Timnas Argentina, menurut tv sebelah mereka dinyatakan menang atas Perancis."

Unggahan itu sontak viral dan mengundang netizen untuk berkomentar. Foto itu memang dirasa janggal, karena tertulis Kabar Arena Pagi dengan jam 23:09 di samping running text.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More