Forgot Password Register

Uji Coba Lawan Thailand, Timnas Wanita Indonesia Siapkan Skuad Terbaik

Uji Coba Lawan Thailand, Timnas Wanita Indonesia Siapkan Skuad Terbaik Timnas Putri Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Tim Nasional Wanita Indonesia akan melakoni uji coba lawan Thailand. Laga itu akan berlangsung dua kali pada 27 Mei di Stadion Gelora Sriwijaya, dan Stadion Jakabaring 30 Mei 2018 mendatang.

Pelatih Tim Nasional Wanita Indonesia, Satia Bagdja Ijatna, akan membawa sebanyak 33 pemain ke Palembang, uji coba ini dilakukan untuk persiapan Piala AFF Wanita di bulan Juli 2018 dan ajang Asian Games yang akan berlangsung di Indonesia pada bulan Agustus mendatang.

Satia Bagdja pun mengatakan bahwa pemain yang dibawa merupakan komposisi yang bagus, karena melibatkan pemain senior dan junior. Diantaranya nama pemain senior seperti Tugiyati, Maulina Novriliani, Vera Lestari, Dwie Aprilliani. Begitu juga dengan pemain junior seperti Zahra Muzdalifah, Dhanielle Daphne, Carla Bio dan lain-lain.

Baca Juga: Usai Hadapi Legenda Timnas, Tim Putri Indonesia Dapat Pengalaman Berharga

Dirinya pun menambahkan bahwa Thailand merupakan tim yang kuat di ASEAN bahkan Asia, sehingga uji coba kali ini dinilai bagus. Satia menekankan bahwa ini bukan soal menang atau kalah, tapi akan meminta pemainnya untuk tampil maksimal.

"Kami bawa 33 pemain ke Palembang. Ini merupakan skuad yang terbaik. meski begitu proses seleksi untuk skuad Piala AFF dan Asian Games nanti terus kita lakukan. Uji coba ini sangat penting untuk mengetahui level timnya. Sejak dibentuk pada bulan Maret 2018, baru kali ini kami menjalani uji coba internasional," ujar Satia Bagdja.

"Thailand tim kuat dan ini uji coba yang bagus. Dari laga ini kita akan banyak mengevaluasi kekurangan dan juga potensi yang kita miliki. Jadi, pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah. Namun, saya akan meminta pemain untuk tampil maksimal," tuntasnya. (Wila Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More