Forgot Password Register

Ungkap Kebiasaan Buruknya Semasa Kuliah, Bill Gates: Jangan Ditiru!

Ungkap Kebiasaan Buruknya Semasa Kuliah, Bill Gates: Jangan Ditiru! Bill Gates (Foto: REUTERS/Yuri Gripas)

Pantau.com - Pada 4 April 2018 lalu, Microsof berulang tahun ke-43. Ya, pada 4 April 1975, Bill Gates bersama Paul Allen sepakat membangun perusahaan teknologi bernama Microsoft.

Kini, Microsoft pun menjadi raksasa perusahaan teknologi di bawah kepemimpinan Bill Gates. 

Namun, jauh sebelum menjadi pengusaha sukses, ternyata Bill Gates punya kebiasaan buruk yang sebaiknya tidak ditiru orang-orang.

Ia pun membagikan kebiasaan buruknya saat kuliah di Universitas Harvard, Amerika Serikat (AS), kepada mahasiswa di University of Nebraska-Lincoln's College of Business Administration, AS.

Baca juga: ZTE Resmi Umumkan Smartphone Gaming 'Red Magic'

Gates mengaku dirinya adalah orang yang suka menunda-nunda waktu.

"Saat kuliah di Harvard, saya suka menunjukkan kepada orang lain bahwa saya tidak melaukan tugas apapun. Dan saya suka tidak masuk kuliah, dan saya tidak peduli," kata Bill Gates dilansir CNBC, Rabu (25/4/2018).

Namun, saat di detik-detik terakhir, Gates baru serius mempersiapkan diri dalam ujian, atau istilahnya SKS (sistem kebut semalam).

"Orang-orang berpikir itu lucu. Tapi, itulah kondisi saya. Orang yang tidak melakukan apapun sampai pada detik-detik terakhir," ujarnya.

Baca juga: Google Siapkan 'Chat', Aplikasi Kirim Pesan Terbaru

Setelah masuk ke dunia bisnis, akhirnya Bill Gates sadar. Kebiasaannya itu tidak baik dan perlu ditinggalkan.

"Butuh beberapa tahun-tahun untuk meninggalkan kebiasaan buruk itu," kata Gates.

Suami Melinda Gates itu menyampaikan meski hanya belajar saat detik-detik terakhir, tapi hasil ujiannya selalu mendapat nilai A.

"Meski saya selalu mendapat nilai A dengan kebiasaan belajar di detik-detik terakhir, tapi tak ada yang pernah memuji saya. Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk tidak menunda-nunda waktu. Karena itu kebiasaan yang sangat buruk," tutup Bill Gates.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More