Forgot Password Register

Bro! Rawat Sepatu Kulitmu Dengan Cara Ini!

Ilustrasi sepatu. (Foto: Pixabay) Ilustrasi sepatu. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sepatu adalah salah satu esensial yang wajib dimiliki oleh seseorang. Merawat sepatu berbahan kulit agar tahan lama perlu perhatian dan ketelatenan tersendiri. Terlebih lagi sepatu kulit yang sering digunakan oleh kaum adam. 

Baca juga: Sudah Tahu Cara Terhindar dari Berita Hoax di Medsos? Ini Trik-nya

Sepatu kulit yang bagus akan mendukung untuk tampil percaya diri. Namun, sepatu yang bagus juga harus dirawat dengan cara yang tepat juga, terlebih jenis sepatu kulit. Berikut beberapa cara mudah merawat sepatu kulit kamu dilansir dari berbagai sumber:

Kenali jenis sepatu kulitmu

Sebelum melalukan perawatan, kamu harus tau jenis sepatu kulit apa yang kamu miliki. Karena setiap sepatu memiliki jenis bahan yang berbeda tingkat perawatannya.

Hindari udara lembab

Yang harus kamu lakukan jika sepatumu berbahan kulit adalah hindari penyimpanan di tempat yang lembab. Karena udara yang lembab dapat menyebabkan jamur. Sebaiknya letakkan sepatu di ruangan yang kering dalam kotak beserta silica gel.

Cepat keringkan jika basah

Jika sepatu kamu basah terkena air, sebaiknya segera keringkan dengan mengelapnya menggunakan kertas koran hingga benar-benar kering. Jangan menggunakan alat pengering karena dapat membuat bahan sepatumu jadi rusak.

Baca juga: Sukses! Shaggydog Ajak Penonton Synchronize 2018 Berdansa Massal

Pakai kondisioner khusus bahan kulit

Umumnya sepatu berbahan kulit rentan sekali kehilangan kelembapan serta fleksibelitasnya. Maka dari itu disarankan untuk menggunakan kondisioner khusus bahan kulit setidaknya setiap dua minggu sekali.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More