Forgot Password Register

Untuk Saingi Level Ducati dan Honda, Rossi Lakukan Apa?

Untuk Saingi Level Ducati dan Honda, Rossi Lakukan Apa? Valentino Rossi. (Foto: Crash)

Pantau.com - Usai menjalani musim yang mengecewakan pada 2017, Yamaha Movistar ingin kembali bersaing dengan Honda dan Ducati. Mengingat, tim pabrikan berlogo Garpu Tala itu mencetak rekor tanpa podium tertinggi dalam 25 balapan, sebelum akhirnya diakhiri Maverick Vinales di Phillip Island, Australia.

Valentino Rossi begitu getol dengan pengembangan yang dilakukan Yamaha. Betapa tidak, ia menilai timnya tertinggal karena tidak menginvestasikan jumlah sumber daya personel di lapangan saat balapan. Berbanding jauh dengan rival pabrikan Ducati dan Honda.

“Dalam beberapa tahun terakhir, terutama satu setengah tahun terakhir, situasi teknis di MotoGP telah banyak berubah. Ducati yang pertama mengambil langkah dengan memperkerjakan jumlah orang dan engineer. Ini sedikit lebih dekat dengan Formula 1, tetapi tetap sangat jauh. Honda mengikutinya dan saya sudah membicarakan hal tersebut," ujar Rossi seperti dinukil dari Motorsport, Rabu (9/1/2019).

Baca Juga: Begini Cara Rossi Tatap Tahun Baru 2019

“Sekarang untuk menang di MotoGP, Anda harus berusaha seperti ini. Kita perlu melihat apakah ini terjadi pada Yamaha,” imbuhnya.

Usai menjalani tes pramusim di Jerez, Rossi dan Vinales memiliki pendapat berbeda terkait performa YZR-M1. Vinales menyebut kuda besinya cukup kuat untuk bertarung demi gelar juara.

Sementara The Doctor -julukan Rossi- melihat peningkatan yang dilakukan di Jerez bukan yang dibutuhkan. Pasalnya, kelemahan motor 2019 kurang lebih sama dengan pendahulunya.

Terlepas Yamaha mungkin harus membagi informasi agar menghasilkan paket yang sesuai dengan selera Rossi dan Vinales. Alhasil, pria asal Italia itu menegaskan tak keberatan dengan apa yang diminta rekan setimnya.Top Gun dalam hal basis pengembangan.

Baca Juga: Bagaikan Gabung Real Madrid atau Barca, Kesan Pertama Lorenzo Bersama Honda

“Jika mereka membawa hal-hal baru untuk Vinales, saya akan senang, karena saya juga akan mencobanya juga. Hal-hal yang kami berdua katakan sangat mirip dan kami hampir selalu sepakat tentang pengembangan motor," tuturnya.

“Jika Yamaha ingin membawa semua yang dia minta, bagi saya itu sangat bagus, karena setidaknya mereka membawa sesuatu. Karena kami mengatakan hal sama sebanyak 90 persen,” tukasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More