Forgot Password Register

Upayakan Kemandirian, Kementerian Koperasi Dorong GP Ansor Dalami E-commerce

Upayakan Kemandirian, Kementerian Koperasi Dorong GP Ansor Dalami E-commerce Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, membuka acara Ansor Fair 2018. Dalam sambutannya ia mengungkapkan kendala yang dihadapi dalam menumbuhkan kemandirian ekonomi di organisasi GP Ansor.

"Ada dua problem mendasar, pilar (dalam) memandirikan, pertama problem modal, kedua marketing," ungkapnya saat sambutan dalam Ansor Fair 2018, di Green Pramuka Square, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).

Baca Juga: Dorong Jiwa Wirausaha Muda, Ansor Fair 2018 Berjalan Semarak

Untuk permasalahan modal pria yang juga merupakan anggota komisi VI fraksi PKB ini mengatakan, sudah mendapatkan solusi akses permodalan baik melalui perbankan dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memberikan akses yang cukup.

"Tapi di bidang pemasaran kita mengalami banyak kendala," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM, Agus Muharram mengatakan pihaknya telah menyediakan berbagai fasilitas untuk melatih kemampuan wirausaha.

"Ada beberapa program yang mungkin bisa diakses, pertama pelatihan silakan bila pemuda Ansor ingin melakukan pelatihan kewirausahaan, koperasi, vokasional maupun manajerial, bisa di fasilitasi," kata Agus saat sambutan dalam acara yang sama.

Begitu juga untuk pemasaran, menurutnya sudah lebih mudah dengan perkembangan e-commerce. Pihaknya juga menyediakan pelatihan khusus untuk pengetahuan mengenai e-commerce.

"Untuk pemasaran kalau belum ada ruang sekarang era informasi bisnis bisa tanpa ruang waktu dan jarak melalui e-commerce melalui online," katanya.

"Jadi teman-teman GP Ansor kalau mau belajar e-commerce, kalau mau belajar e-commerce  ada ruang disana untuk melatih untuk belajar online silahkan manfaatkan kelas disana,"tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More