Pantau Flash
BNPB: Kualitas Udara di Sumsel, Jambi, dan Riau Sangat Tidak Sehat
F1 Bakal Digelar di Miami pada Musim 2021
OJK: Kehadiran Palapa Ring Bisa Percepat Industri Fintech di Indonesia
Kementan Dorong Kawasan Perbatasan Jadi Lumbung Beras dan Ekspor
Filipina Diguncang Gempa Bermagnitudo 6,4, Warga Panik Luar Biasa

Upst... Pembangunan Stadion Baru Inter dan Milan Diprotes Warga

Upst... Pembangunan Stadion Baru Inter dan Milan Diprotes Warga Desain New San Siro. (Foto: Daily Mail)

Pantau.com - Sepertinya impian untuk memiliki stadion baru, Inter dan Milan sedikit terganggu. Pasalnya, ketika mempresentasikan rencana stadion baru menuai protes dari warga.

Seperti diketahui, Inter dan Milan sepakat untuk tidak menggunakan Stadion San Siro lagi karena keduanya akan membangun stadion di sekitar kandang mereka sebelumnya.

Baca juga: Inter dan Milan Sepakat Renovasi Stadion San Siro

Seperti diberitakan Football Italia, Rabu (9/10/2019), sejauh ini, para anggota dewan begitu negatif tentang proyek untuk merobohkan stadion dan menciptakan tempat baru di daerah San Siro.

Pada Selasa 8 Oktober 2019, direktur Inter, Alessandro Antonello dan Presiden Milan, Paolo Scaroni, menghadiri pertemuan di balai kota untuk mempresentasikan proyek mereka kepada warga setempat.

Sayangnya, hal itu disambut dengan negatif. Ada tanda-tanda protes yang mengeluh bahwa bisnis besar sedang berusaha menghasilkan uang dari daerah itu, menciptakan lebih banyak beton daripada ruang hijau dan menempatkan stadion terlalu dekat dengan rumah.

Baca juga: Milan dan Inter Sepakat Perkenalkan New San Siro

Scaroni tidak membantu situasi ketika merujuk ke daerah di sekitar San Siro sebagai "lansekap yang sunyi," hingga mendorong ejekan dari penonton.

Beberapa meminta untuk kembali ke desain ketiga, yang diusulkan oleh arsitek Stefano Boeri, yang akan memiliki tanaman hijau tumbuh di sekitarnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: