Forgot Password Register

Usaha Eko Pertahankan Rumah yang Terblokade, dari Temui Walikota hingga Kenalan dengan Awak Media

Usaha Eko Pertahankan Rumah yang Terblokade, dari Temui Walikota hingga Kenalan dengan Awak Media Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Telah dua tahun Eko Purnomo, warga Bandung yang rumahnya terblokade tetangga mencoba meminta bantuan kepada pejabat pemerintahan. Lantaran Lurah dan Camat setempat tidak kunjung mampu menyelesaikan persoalannya Eko pun nekat mendatangi wakil Walikota Bandung ketika itu, Oded M Danial.

"Karena saya punya kenalan dimedia cetak, dibilangin 'nanti saya kasih jadwal orang-orang penting di Jawa Barat. Termasuk wakil wali (walikota Bandung)  dan wakil gubernur Jawa Barat. Kamu temuin aja'. Ya saya beranikan diri. Pertama saya ketemu dengan orang nomor dua di Bandung disatu acara di masjid," cerita Eko kepada pantau.com, Selasa, 11 September 2018.

Baca juga: Sebelum Dikejar Paspampres, Ini Kronologis Rumah Pak Eko yang Diblokade (Bagian I)

Dalam pertemuan dengan Mang Oded sapaan Oded M Danial Eko mengaku memberikan surat yang tertulis konstruksi persoalan rumahnya. Menurut Eko saat itu Mang Oded sempat membuka dan membaca suratnya.

Namun satu setengah tahun setelah pertemuan itu Eko tak pernah mendapat kabar apa pun. Ia pun mengaku kembali nekat dengan menemui wakil Gubernur Jawa Barat ketika itu Dedi Mizwar dan kembali memberikan surat. Tiga hari setelah bertemu Dedi Mizwar, Eko mengaku mendapat telepon dari Pemda Bandung yang berjanji akan mengurusi persoalan rumahnya.

"Tapi besok harinya sampai per dua tahun ini tidak pernah ada kabar lagi," kata Eko.

Segala upaya itu tetap tidak membuahkan hasil apa pun untuk Eko. Bahkan Eko juga pernah meminta tolong pada kenalannya yang merupakan awak media. Tetapi setelah proses liputan dilakukan pemberitaan mengenai persoalan rumahnya tidak pernah disebarkan ke publik.

"Sempet nemuin beberapa media, sudah diliput, disyuting. Tapi tidak diberitakan dengan alasan 'saya takut dengan birokrasi pemerintah kota Bandung. Takut surat izin dicabut'," katanya.

Baca juga: Sebelum Dikejar Paspampres, Ini Kronologis Rumah Pak Eko yang Diblokade (Bagian II)

Persoalan rumah Eko Purnomo menjadi viral setelah dirinya memposting rumahnya yang terkena blokade itu ke akun media sosial untuk dijual. Sampai saat ini rumahnya yang berada di Kampung Sukagalih RT 05 RW 06, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung tak lagi ditempati oleh Eko dan keluarganya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More