Forgot Password Register

Usahanya Pernah 'Disenggol' BI, Yusuf Mansur: Sekarang BI Galak Banget

Usahanya Pernah 'Disenggol' BI, Yusuf Mansur: Sekarang BI Galak Banget Pemilik PT PayTren Aset Manajemen Yusuf Mansur meluncurkan PayTren Online Reksadana (PayOR) (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Pemilik PT PayTern Aset Management (PAM), Ustadz Yusuf Mansur, bercerita tentang ketatnya perizinan yang ada di Bank Indonesia. Jelas saja, usaha Yusuf Mansur ini pernah dibekukan oleh Bank Indonesia lantaran belum mengatongi izin.

"Sekarang BI galak banget. Kalau ada orang sembarang bikin aplikasi bayar, sementara belum ada perjanjian kerjasama yang laporkan ke BI, maka akan distop BI. Jadi sekarang pilihannya cuma dua, YM atau bukan YM, paytren atau bukan," ungkapnya saat jumpa pers di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2018).

Baca juga: Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia

Dalam kesempatan ini, Yusuf Mansur meminta agar organisasi muslim bergabung untuk menggunakan PayTern Payment Gateway atau sistem e-money yang dikelola oleh PayTern.

"Memang bikin e-money baru ini Insya Allah sulit dan memang tidak gampang. Nah peluang ini jadi keberkahan supaya persatuan umat yang diidamkan terjadi,"

Baca juga: 75% Masyarakat Indonesia Tetap Pilih KPR

Pemilik Daarul Qur'an PPPA ini juga mengatakan, ini menjadi peluang untuk PayTern untuk menggaet lebih banyak pengguna muslim yang menggunakan produknya.

"Sedangkan semua kerjasama e-money itu harus lapor ke BI, jadi peluang Paytren untuk speed up di tahun pertama ini adalah peluangnya," pungkasnya.

Share :
Komentar :