Forgot Password Register

Usai Disindir Courtois, Pickford Buktikan dengan Singkirkan Kolombia

Jordan Pickford saat melakukan penyelamatan. (Foto: Reuters/John Sibley) Jordan Pickford saat melakukan penyelamatan. (Foto: Reuters/John Sibley)

Pantau.com - Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, membuktikan diri kalau penjaga gawang tak harus memiliki postur tinggi. Hal itu langsung dibuktikan dirinya saat melawan Kolombia pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rabu, (4/7/2018) pukul 01.00 WIB di Stadion Spartak, Rusia.

Kiper Belgia Thibaut Courtois sebelumnya pernah berkomentar bahwa memiliki tubuh tinggi dan besar menjadi keuntungan tersendiri bagi seorang penjaga gawang. Seperti membalas komentar itu, Pickford mengatakan bahwa yang terpenting baginya, ia merasakan momen itu dan membuat penyelamatan untuk timnya.

Baca Juga: Dramatis! Inggris Lolos Perempatfinal Piala Dunia Lewat Adu Penalti

"Saya punya kekuatan dan kelincahan. Saya tak peduli kalau saya bukanlah kiper terbesar karena yang penting adalah berada di sana dalam momen tersebut dan membuat penyelamatan, dan saya melakukan itu," ujar Pickford seperti yang dikutip di Mirror, Rabu (4/7/2018).

"Saya mungkin masih muda, tapi saya punya kekuatan mental yang bagus dan pengalaman dan saya memanfaatkannya hari ini. Ini adalah sebuah malam yang hebat setelah kami memenangi adu penalti. Idealnya, kami tak ingin sampai adu penalti, tapi kami gembira untuk fans dan seluruh penjuru negeri," tambahnya.

Pickford pun mengatakan bahwa dia memang masih muda tapi sudah memiliki mental dan pengalaman yang bagus. Usai menang adu penalti itu pun membuat keyakinan The Three Lions meningkat menghadapi Swedia di perempatfinal.

"Itu memberi kami keyakinan untuk menghadapi Swedia dan kami akan langsung kembali bekerja besok," tuntasnya.

Baca Juga: Jadwal Perempatfinal Piala Dunia, 2 Partai Besar yang Tak Bisa Dilewati

Share :
Komentar :

Terkait

Read More