Forgot Password Register

Usai Jalani Trial di Eropa, Firza Andika Langsung Gabung TC Timnas U-22

Usai Jalani Trial di Eropa, Firza Andika Langsung Gabung TC Timnas U-22 Firza Andika saat mengontrol bola. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Timnas Indonesia U-22 sudah memasuki hari keempat pemusatan latihan (TC), yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1/2019). Sebelumnya 33 pemain dari total 38 nama yang dipanggil mengikuti latihan, tapi kali ini bertambah satu pemain lagi yaitu Firza Andika.

Seperti diketahui Firza ikut terdaftar dalam seleksi Timnas Indonesia U-22, tetapi ia menjalani trial terlebih dahulu di Belgia dan Spanyol. Meski baru pertama kali bergabung latihan, ia mampu beradaptasi dengan baik.

Baca Juga: Nurhidayat Dilirik Tim Eropa, Indra Sjafri: Ngapain Kalau Cuma Trial!

Pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia U-19 diketahui mengikuti trial di Spanyol selama satu pekan, dan di Belgia dua pekan. Selama di Negeri Matador ia gabung dengan Alzira (kompetisi regional), sementara di Belgia bersama tim kasta keempat, AFC Tubize.

"Selama berada di Belgia saya mendapatkan teknik bermain yang berbeda dengan yang selama ini saya lakukan, apalagi di Spanyol yang menerapkan permainan cepat," ujar Firza Andika usai sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Kamis (10/1/2019).

Pemain yang musim lalu berseragam PSMS Medan itu merasa mentalitasnya menjadi jauh lebih baik. Dengan hadirnya Firza, maka tinggal Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay yang belum bergabung.

Baca Juga: Hari Keempat Latihan, Sudah Adakah yang Menarik Perhatian Indra Sjafri? 

"Saya merasa yang paling berpengaruh adalah mentalitas saya. Ketika di sana saya merasa sulit karena jauh dari keluarga, dan yang kedua permainannya sangat berbeda levelnya. Namun, sekarang itu membantu saya menjadi lebih baik," tambahnya.

Firza Andika bertekad tampil maksimal dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Tim asuhan Indra Sjafri itu akan berlaga di Piala AFF U-22 2019 pada Februari mendatang dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang digelar pada Maret 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More