Forgot Password Register

Usai Juara Dunia, Menpora Harap 'The Flash' Zohri 'Makan' Asian Games

Usai Juara Dunia, Menpora Harap 'The Flash' Zohri 'Makan' Asian Games Menpora Imam Nahrawi. (Pantau.com/Willa Wiladayanti)

Pantau.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga menyiapkan bonus besar kepada Lalu Muhammad Zohri yang  menjadi juara lari 100 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Apresiasi itu diberikan usai Zohri berhasil keluar sebagai juara mengalahkan atlet Amerika Serikat Anthony Schwartz.

Kemenangan Zohri mencatat sejarah baru dunia atletik Indonesia, mengingat selama Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 diselenggarakan 32 tahun lalu belum ada atlet yang berhasil keluar menjadi juara. Terakhir pada 1984 dan 1988 Indonesian hanya mencapai semifinal.

Baca Juga: Sukses di Kejuaraan Dunia, Menpora Siapkan Bonus untuk Zohri

Kemenpora tidak hanya memberikan bonus senilai 250 juta, ada pula beasiswa, dan juga umroh yang akan diberikan kepada atlet asal PPLP NTB itu. Dengan prestasi yang sudah diraih sprinter di nomor 100 menjadi nomor perhatian dan hasil dari Kejuaraan Dunia menjadi acuan banyak orang di ajang Asian Games 2018.

"Bonus diberikan minimal 250 juta, belum dari pihak perbankan. Dan saya harap semua beri apresiasi kepada pemuda berprestasinya Indonesia di level dunia," ujar Imam Nahrawi di Media Center Kemenpora, Jakarta. Jumat, (13/7/2018).

Baca Juga: Sprinter Muda Indonesia Raih Emas di Kejuaraan Dunia Imam pun mengharapkan Zohri bisa memberikan contoh kepada semua pemuda Indonesia, khusus kepada para atlet untuk bisa membuktikan bahwa kemiskinan bukan halangan untuk mencapai cita-cita tinggi. Dan diharapkan dengan semua apresiasi yang diberikan Zohri tidak akan berubah.

"Saya harap apresiasi luar biasa ini tak akan menghentikan semangat Zohri untuk membuktikan diri di Asian Games. Tak merubah semangatnya untuk menghadapi lawan yang lebih kuat, cepat dan berada di atas 20 tahun," tambahnya.

"Pada Selasa malam nanti kita juga akan menjemput Zohri di bandara. Ia sendiri menunjukkan simbol bahwa keterbatasan bukan menjadi halangan untuk memberikan hasil terbaik bagi negerinya," tuntas Imam.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More