Forgot Password Register

Usai Juara Turnamen Jenesys, Timnas U-16 Kembali Lakukan Pemusatan Latihan

Fakhri Husaini. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta) Fakhri Husaini. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Pemusatan latihan Timnas U-16 diikuti sebanyak 24 pemain. Tim asuhan Fakhri Husaini itu melakukan latihan di Stadion Atang Sutresna, Komplek Kopassus, Cijantung, Sabtu 28 April 2018.

Para Garuda Asia akan berlatih bersama sampai 11 Mei 2018. Adapun 17 pemain di antaranya merupakan pemain yang sukses membawa pulang piala dari turnamen Jenesys di Jepang pada bulan Maret lalu.

Pemain yang lainnya masih berada dalam pantauan, namun pernah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya.

"Saya ingin memprioritaskan aspek kekuatan dan stamina dari para pemain, karena anak-anak masih lemah, hal ini terlihat terutama saat lawan Jepang," ujar Fakhri seperti dikutip Pantau.com dari laman resmi PSSI, Senin (30/4/2018).

Baca Juga: Taklukkan Vietnam, Garuda Asia Juara Turnamen Jenesys

Dalam program pemusatan latihan itu, coach Fakhri menerapkan pengembalian fisik. Selain itu juga ia juga menerapkan latihan untuk lini depan agar terlihat tajam.

"Dan aspek kedua athletic finishing touch, terutama pada penyerang yang masih terlalu lemah, namun hari pertama pemusatan latihan nanti menunya adalah untuk mengembalikan kebugaran para pemain terlebih dahulu," tambahnya.

Pria berusia 52 tahun itu pun mengatakan bahwa mereka memiliki target untuk mencapai posisi empat besar di Piala AFC U-16. Dengan begitu, Indonesia bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 tahun 2019 di Peru.

Fakhri pun menilik kekuatan kelompok usia dini begitu merata. Tentu pihaknya akan berusaha keras untuk mencapai target itu. David Maulana sebagai pemain terbaik di turnamen Jenesys menyampaikan pandangannya mengenai Piala AFC U-16.

"Kami tidak memandang lawan-lawan kami di grup C lebih baik dari kami dan membuat kami minder. Tapi kami memandang mereka manusia seperti kami juga. Punya tangan dan kaki. Jadi tidak perlu ada yang ditakuti dari mereka jika kami kompak, kami pun selalu siap mau siapapun lawannya. Karena kami mempunyai peluang yang sama besar," tuntas David. (Willa Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More