Forgot Password Register

Usai Lakukan TC di Amerika Serikat, Atletik Indonesia Mengalami Kemajuan

Tim Atletik Indonesia. (Pantau.com/Willa Wildayanti) Tim Atletik Indonesia. (Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal PB PASI, Tigor Tanjung, menyampaikan adanya kemajuan dan kemampuan atlet dalam melakukan pemusatan latihan di Amerika Serikat. Sebanyak 13 atlet tersebut baru saja kembali ke tanah air.

Ya, sebanyak 13 atlet itu melakukan training camp selama satu bulan penuh. Mereka adalah Sapwaturrahman (lompat jauh), Suwandi Wijaya (lompat jauh), Atjong Tio Purwanto (3000m steeplechase), Fadlin (estafet 4x100m), Lalu Muhammad Zohri (100m dan estafet 4x100m), Eko Rimbawan (estafet 4x100m), Yaspi Boby (estafet 4x100m), Bayu Kartanegara (estafet 4x100m), Rio Maholtra (110m gawang), Idan Fauzan Richsan (lompat galah), Maria Natalia Londa (lompat jauh), Emilia Nova (100 gawang), Eki Febri Ekawati (tolak peluru).

Baca Juga: Tatap Asian Games 2018, PB PASI Kirimkan 13 Atlet TC ke Amerika

Harry Marra selaku konsultan PASI menuju Asian Games 2018 selalu memberi laporan harian, sehingga para atlet terus dipantau perkembangannya.

"Kemajuan dan kemampuan atlet bisa kita lihat dari hasilnya, bahkan kita bisa melihat ada titik-titik cahaya Olimpiade 2020,  kita akan bisa mendapatkan medali dan tunggu saja tanggal mainnya," ujar Tigor di Stadion Madya,  Senayan,  Jakarta Pusat (4/5/2018).

"Konsultan PASI menuju Asian Games 2018,  selalu memberikan laporan setiap hari.  Sehingga kami bisa disiplin mengenai waktu,  mengatur program dan kemudian terus melakukan evaluasi," tambahnya.

Sementara mengenai bonus untuk para atlet,  sama seperti apa yang dikatakan Ketua PB PASI,  Bob Hasan,  bahwa atlet akan mendapatkan bonus yang sesuai.

"Bonus, pasti ada. Sama seperti yang dikatakan oleh pak Bob,  bahwa nanti akan ada bonus dan akan dicarikan.  Namun bonus kita dalam bentuk tabungan hari tua,  Senior dapat 100 juta,  Junior 60 juta,  dan Remaja 40 juta,  minimal itu yang akan kita berikan,"tuntasnya. (Willa Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More