Forgot Password Register

Usai MoU, PM Tiongkok 'Request' ke Jokowi Soal Jeruk Mandarin

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Perdana Menteri Cina Li Keqiang (kiri) (Foto:Antara/Puspa Perwitasari) Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Perdana Menteri Cina Li Keqiang (kiri) (Foto:Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Usai menandatangi menandatangani dua nota kesepahaman (MoU) mengenai kerja sama pembangunan infrastruktur, Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang mengatakan, dirinya bersama Presiden Jokowi juga mendiskusikan sejumlah hal untuk meningkatkan kerja sama perdagangan.

Pemerintah Indonesia juga menyampaikan agar ekspor buah-buahan tropis dan komoditas dari Indonesia seperti kopi dan kakao dapat ditingkatkan.

"Tentunya produk-produk pertanian dari Indonesia mempunyai nilai keunggulan di Tiongkok karena banyak yang kita miliki tidak ada di Tiongkok," ujar Li terkait potensi kerja sama itu di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (7/5/2018).

Baca juga: Rawan Jadi Objek Makelar Anggaran, Sri Mulyani Fokus ke Pemda

Dikutip antara, Li juga berharap agar Indonesia dapat membuka pintu lebih lebar untuk buah-buahan asal Tiongkok.

"Saya juga berharap di Indonesia nanti bisa ditingkatkan impor untuk jeruk mandarin. Tentunya kami juga harus memastikan bahwa standar dan kualitas dari jeruk mandarin itu sesuai dengan standar kualitas Indonesia," jelas PM Li.

PM Li melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 6-8 Mei 2018. Usai Indonesia, PM Tiongkok juga akan melawat ke Jepang. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More