Forgot Password Register

Usai Try Out di Korsel, Tim Anggar Indonesia Jalani Latihan di Jakarta

Usai Try Out di Korsel, Tim Anggar Indonesia Jalani Latihan di Jakarta Atlet Anggar (Foto: Antara)

Pantau.com - Timnas Anggar Indonesia telah kembali ke Tanah Air dan menjalani pemusatan latihan di Jakarta usai menjalani latih tanding menghadapi timnas anggar Korea Selatan.

Manajer timnas anggar Indonesia, Muslimin, hari Rabu, 15 Agustus 2018, mengatakan uji coba tersebut dilaksanakan selama lima hari sebagai upaya untuk meningkatkan mental tanding atlet sebelum berlaga di Asian Games 2018.

"Timnas sudah tiba di Jakarta pada Selasa sore, mereka tidak ada libur dan langsung menjalani latihan mengingat jadwal pertandingan sudah dekat," terang Muslimin.

Baca juga: Tim Polo Air Putri Indonesia 'Dipermak' Jepang 4-15

Ia mengatakan pada try out ke Korea Selatan tersebut semua atlet yang tergabung dalam timnas Asian Games yakni sebanyak 24 atlet diberangkatkan termasuk tiga orang pelatih.

"Harapan kami supaya semua atlet ikut merasakan menjalani latihan dengan atlet dari negara lain, karena pertandingan Asian Games tentunya bakal lebih banyak lagi peserta dari luar negeri," jelasnya.

Sementara itu atlet nasional anggar Zulfikar mengakui bahwa kualitas timnas Korea Selatan memang jauh diatas atlet nasional. Pasalnya sejumlah atlet peringkat atas dunia merupakan atlet dari Korea Selatan.

"Saya sempat menjalani latih tanding dengan Heo Jun, peringkat tiga dunia nomer senjata floret, dan memang teknik dan skilnya sangat bagus," ujar Zulfikar.

Baca juga: Perlu Diingat! Ini Rekor Atlet Indonesia di Ajang Asian Games

Diketahui cabang olahraga anggar bakal memulai pertandingan Asian Games pada 19-24 Agustus 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta. Meski bukan termasuk olahraga unggulan, namun PB IKASI tetap menargetkan bisa meraih medali di ajang Asian Games 2018 tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More