Forgot Password Register

Headlines

Usir Uruguay, Prancis ke Semifinal Piala Dunia 2018

Usir Uruguay, Prancis ke Semifinal Piala Dunia 2018 Timnas Prancis ke Semifinal Piala Dunia 2018. (Foto: Reuters/Damir Sagolj)

Pantau.com - Timnas Prancis memantaskan dirinya untuk lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0.  Gol Les Blues dicetak oleh Raphael Varane ('40) dan Antoine Griezmann ('61) pada laga yang digelar di Nizhny Novgorod, pada Jumat (6/7/2018).

Pada babak pertama, Prancis memegang kendali permainan. Memasuki menit keempat, Uruguay berbalik menguasai bola dan berhasil menyerang hingga ke dalam kotak penalti, namun penyelesaiannya belum maksimal.

Laga berjalan sepuluh menit, wasit sudah beberapa kali menghentikan pertandingan karena adanya pelanggaran, dan mayoritas dilakukan oleh pemain Uruguay, terhadap pemain Prancis.

Pada menit ke-15, Kylian Mbappe mendapat peluang emas, setelah menerima bola dari sundulan Giroud, bola diterima dengan disundul dan diarahkan melambung jatuh melewati bagian atas mistar gawang Uruguay.

Karena sulitnya mendekati area bertahan Uruguay, Pogba yang mendapatkan bola di luar kotak penalti mencoba menendangnya ke arah gawang, namun masih melambung ke kiri atas.

Akhirnya gol yang ditunggu datang juga, proses terjadinya gol berawal dari pelanggaran yang dilakukan Bentancur terhadap Tolisso pada menit ke-38, sehingga pemain Uruguay tersebut mendapatkan kartu kuning. Tendangan bebas oleh Griezmann disambar sundulan oleh Varane dan masuk di sudut kanan gawang Uruguay. 1-0 untuk Prancis!

Memasuki menit ke-44, Uruguay mendapatkan peluang emas, namun penjaga gawang Prancis Lloris tampil apik karena mampu menggagalkan sundulan Martin Caceres. Hingga akhirnya skor keunggulan Prancis bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Uruguay mencoba menancapkan gas untuk mengejar ketertinggalan mereka. Sayangnya, pemain Prancis mampu menahan gempuran Luis Suarez dan kawan-kawan.

Petaka terjadi di menit '61, di mana Pogba yang menyisir lapangan tengah memberikan bola ke arah Corentin Tolisso. Tolisso yang ruangnya ditutup pemain belakang Uruguay memberikan bola ke Griezmann.

Tanpa pikir panjang penyerang Atletico Madrid itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Muslera tak mampu menepis bola dengan baik, hingga bola masuk ke gawangnya sendiri. 2-0 untuk keunggulan Prancis.

Permainan sempat memanas akibat diving yang dilakukan Mbappe. Akibatnya beberapa pemain Uruguay tersulut emosi dan melakukan protes keras.

Usaha anak asuh Oscar Tabarez untuk merusak pertahanan Les Blues kerap gagal karena disiplinnya pemain lawan. Tak pelak, wasit pun meniup tanda berakhirnya pertandingan, Prancis pun melangkahkan kakinya ke semifinal Piala Dunia 2018.


Susunan pemain:

Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Kante, Pogba, Mbappe, Griezmann, Tolisso, Giroud.

Uruguay: Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Laxalt; Nandez, Torreira, Vecino, Bentancur; Suarez, Stuani.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More