Forgot Password Register

Headlines

Usut Penyimpangan Dana Kemah, Polisi Berencana Kembali Panggil Dahnil Anzar

Usut Penyimpangan Dana Kemah, Polisi Berencana Kembali Panggil Dahnil Anzar Dahnil Anzar Simanjutak tiba di Polda Metro Jaya (Foto: Pantau.com/ Rizky Adytia)

Pantau.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya berencana akan kembali memanggil Dahnil Anzar Simanjuntak terkait kasus dugaan penyelewengan dana kemah pada 2017 lalu. Namun, hingga saat ini belum dipastikan waktu pemanggilan tersebut.

Direktur Ditreskrium Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan mengatakan pemanggilan terhadap Dahnil akan dilakukan setelah memiliki dasar hukum atau bukti-bukti yang kuat dalam kasus itu.

"Ya untuk pak Dahnil akan dipanggil lagi, tapi nanti, setelah konstruksinya kuat, waktunya belum (ditentukan)," ujar Adi Deriyan saat dikonfirmasi, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Polisi Klaim Kantongi Alat Bukti Penyimpangan Dana Kemah

Namun, saat disinggung lebih jauh terkait potensi penetapan tersangka dalam waktu dekat ini, Adi enggan berkomentar banyak terkait hal itu.

Adi hanya mengatakan penetapan tersangka baru dapat dilakukan setelah pihaknya melakukan gelar perkara untuk memastikan pelanggran hukum yang telah dilakukan.

"Sampai saat ini masih proses. Nanti setelah proses penyidikan ini, baru digelarkan dulu. Siapa yang tepat dijadikan tersangka," singkat Adi.

Diberitakan sebelumnya, kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia digelar dengan APBN Kemenpora RI di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah pada 16-17 Desember 2017 lalu.

Baca juga: Polisi Sebut Banyak Pihak Berpotensi Jadi Tersangka Dana Kemah

Namun, dalam kegiatan itu ditemukan dugaan penyelewengan dana. Sehingga pihak Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Kemenpora untuk mengumpulkan sejumlah barang bukti dan melakukan penyidikan.

Dalam penyidikan kasus itu, kepolisian telah memanggil staf Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI Abdul Latif, Ketua Panitia dari Gerakan Pemuda (GP) Anshor Safarudin, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dan Ketua Panitia dari Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More