Forgot Password Register

Uzbekistan Gantikan Malaysia di Anniversary Cup PSSI 2018

Timnas Indonesia U-23. (Foto: Istimewa) Timnas Indonesia U-23. (Foto: Istimewa)

Pantau.com Malaysia resmi mundur dari turnamen Anniversary Cup PSSI 2018 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 27 April hingga 3 MeI. Uzbekistan pun dipilih untuk menggantikan tim berjuluk Harimau Malaya tersebut.

Terpilihnya Uzbekistan dalam Anniversary Cup PSSI 2018 tentu semakin menambah sengit turnamen yang menggunakan format round-robin tersebut. Mengingat, Uzbekistan merupakan juara Piala Asia U-23.

Kehadiran Uzbekistan juga melengkapi empat tim yang akan berlaga di Anniversary Cup PSSI 2018. Sebelumnya sudah ada Bahrain, Korea Utara, serta Indonesia.

“PSSI memang sangat serius untuk persiapan timnas menuju Asian Games. Makanya kami membuat turnamen dengan mengundang tim-tim papan atas. Ini ujian yang bagus untuk timnas. Bukan soal menang atau kalah, mereka harus tampil maksimal untuk mengetahui level mereka,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, seperti dikutip Pantau.com dari laman resmi PSSI.

Senada dengan Tisha, pelatih Timnas Indonesia u-23 juga menyambut baik kehadiran Uzbekistan. Juru taktik berpaspor Spanyol itu berharap Evan Dimas dan kawan-kawan dapat mencuri pelajaran di Anniversary Cup PSSI 2018.

“Ini turnamen yang bagus buat kami. Tentu saya ingin pemain belajar dari turnamen ini. Mereka akan tahu dimana level mereka. Yang pasti, kami juga akan tampil maksimal. Untuk persiapan kami telah menjalani program latihan dalam pemusatan latihan,” kata Milla.

Uzbekistan kontra Korea Utara menjadi laga pembuka Anniversary Cup PSSI 2018 yang berlangsung 27 April sore WIB. Sementara itu, Indonesia akan bertemu Bahrain setelah partai Uzbekistan kontra Korea Utara.


Berikut Jadwal Pertandingan PSSI Anniversary Cup 2018:

 
Jumat 27 April 2018

16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara
19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain

 
Senin 30 April 2018

16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan
19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara

 
Kamis 3 Mei 2018

16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain
19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More