Pantau Flash
Bom Mobil Terjang Demonstrasi Anti Pemerintah di Irak, 4 Orang Tewas
Menangi Perang Saudara, Ginting ke Final Hong Kong Open 2019
Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia 2019: Quartararo Kalahkan Marquez
Polda Sumut Tetap 18 Tersangka dalam Serangan Bomber di Polrestabes Medan
BPBD Sebut Belum Ada Penetapan Tanggap Darurat Gempa Malut

VAR Bikin Frank Lampard Kecewa

VAR Bikin Frank Lampard Kecewa Frank Lampard. (Foto: itv)

Pantau.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, merasa kecewa karena gol pertama timnya ke gawang Liverpool harus dianulir wasit Michael Oliver usai berkonsultasi dengan VAR. Menurutnya, perangkat tersebut membunuh atmosfer pertandingan walau membantu sang pengadil mengambil keputusan tepat.

Dalam laga itu, Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol Trent Alexander-Arnold di menit 15. Cesar Azpilicueta sempat menyamakan kedudukan pada menit 27, tetapi gol tersebut dianulir wasit setelah Mason Mount menyatakan offside sebelum melepas umpan kepada sang kapten.

Lampard mengatakan gol yang dibatalkan tersebut membuat atmosfer di Stadion Stamford Bridge berubah dalam sekejap. Pendukung The Blues yang tadinya bersemangat, langsung lesu darah akibat gol dianulir sehingga Liverpool bisa lepas dari tekanan untuk kemudian menang 2-1.

Baca juga: Kalahkan Chelsea di Stamford Bridge, Liverpool Kokoh di Puncak Klasmen

“Kami harus menerimanya meski menyedihkan karena selebrasi dan momen tersebut hilang. Akan tetapi, kalau kita menginginkan pengambilan keputusan yang tepat, itu memang seharusnya terjadi,” ujar Lampard seperti dinukil dari ESPN, Senin (23/9/2019).

“VAR mengubah atmosfer di antara para pendukung dan juga di lapangan. Kami merasa kosong dan Liverpool justru mendapat dorongan. Kami pantas menyamakan kedudukan pada titik itu,” papar mantan pemain Chelsea itu.

Kekecewaan yang melanda skuad asuhan Lampard dimanfaatkan Liverpool untuk mencetak gol kedua lewat Roberto Firmino pada menit 30. Chelsea pun hanya bisa membalas sekali pada menit 71 berkat gol N’Golo Kante, tetapi segalanya sudah terlambat.

Tim Pantau
Editor
Kontributor - TAG
Penulis
Kontributor - RZS
Category
Olahraga

Berita Terkait: