Forgot Password Register

Venue Voli Dipindahkan, OCA Keberatan

Venue Voli Dipindahkan, OCA Keberatan Wakil Inasgoc dan OCA di pengundian 7 cabor Asian Games 2018. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) memindahkan venue bola voli. Di mana 42 hari lagi menjelang perhelatan akbar, Indonesia masih persiapkan beberapa venue salah satunya GOR voli.

Venue untuk bola voli sendiri awalnya akan digelar di Tennis Indoor Senayan untuk kompetisi, dengan GOR Simprung Pertamina sebagai lokasi training. Pada akhirnya dipindahkan ke GOR Bulungan yang hanya bisa menampung 900 orang.

Baca Juga: 3 Negara Belum Tuntaskan Pendaftaran di Asian Games 2018, Termasuk Tuan Rumah Indonesia

Wakil Dewan Kehormatan OCA (Olympic Council of Asian) Wei Jizhong mengetahui perubahan yang dilakukan Oleh INASGOC karena mereka juga melakukan pengajuan diri. Tapi OCA keberatan karena masalah kapasitas penonton.

"Venue voli, awalnya memang INASGOC mengajukan, dan sekarang mereka mengajukan lagi untuk venue yang berbeda. Dari delegasi teknis federasi bola voli Asia sendiri mengatakan semua teknis untuk kompetisi sudah baik, namun untuk penonton kapasitasnnya hanya tersedia 900 orang," ujar Wei Jizhong di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018.

OCA mengharapkan kalau ada perubahan tempat dari INASGOC untuk melihat kapasitas penonton juga karena voli termasuk olahraga besar. Dari delegari teknis voli pun menginginkan jika minimal venue dapat menampung 2000 orang atau lebih.

"OCA tidak mengubah lapangan, tapi mereka INASGOC yang mengubah tempat ke yang lebih kecil dan delegasi dari teknis Asia pun sebenarnya mereka sudah puas. Hanya saja memang mereka ingin kapasitas untuk penonton voli harus banyak karena ini olahraga besar," tuntasnya.

Baca Juga: Terjadi Peningkatan Peserta Asian Games 2018, INASGOC Bakal Bekerja Keras

Share :
Komentar :

Terkait

Read More