Forgot Password Register

Veteran 'Keras Kepala' Kini Duduki Kursi Presiden Meksiko

Veteran 'Keras Kepala' Kini Duduki Kursi Presiden Meksiko Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador. (Foto: Reuters/Goran Tomasevic)

Pantau.com - "Keras kepala" adalah salah satu dari banyak hinaan yang ditujukan kepada Andres Manuel Lopez Obrador, veteran sayap kiri yang berhasil menang dalam Pilpres Meksiko. 

Terpilihnya sebagai Presiden tak serta merta membuat Obrador bersikap arogan. Ia menganggap seluruh hinaan kepadanya adalah sebuah pujian. 

"Saya keras kepala. Ini fakta yang terkenal," katanya melansir AFPSelasa (2/7/2018)

Lopez Obrador, 64, adalah salah satu tokoh yang paling memecah belah dalam politik Meksik. Kritikannya selalu menghadirkan pro dan kontra.

Baca juga: Intip Deh Video Ini, Seorang Wanita 'Nyaris' Jadi Santapan Hiu Lapar

"Dengan keyakinan yang sama itu, aku akan bertindak sebagai presiden ... keras kepala, keras kepala, gigih, berbatasan dengan kegilaan, untuk memberantas korupsi."

Seorang penulis dan sejarawan Meksiko Paco Ignacio Taibo II mengatakan jika sikap keras kepala Obrador sejalan dengan sikap pantang menyerah yang dimilikinya. 

"Kami berbicara tentang seorang pria yang kualitas utamanya adalah kegigihannya," kata , seorang pendukung vokal, kepada AFP.

Baca juga: Detik-detik Wali Kota Filipina Antonio Halili Ditembak Hingga Tewas

Serangan Lopez Obrador pada mafia kekuasaan yang ditujukan kepada dua partai besar Meksiko. Partai Revolusioner Institusional (PRI) dan Partai Aksi Nasional (PAN) yang telah memimpin selama 1 abad. Kecaman pun menjadi sarapan Obrador.

Bahkan, lawan politik Obrador banyak yang menuding jika ia memiliki hubungan emosional dengan Rusia. Namun, ia dengan licik mengubah penghinaan menjadi ironi, mengenakan topi ushanka Rusia dan menyebut dirinya "Andres Manuelovich."

Ketika tiga kandidat lainnya bergantian menyerangnya selama debat, dia dengan tenang tetap berada di atas keributan - pada satu titik mencabut bagan dengan nomor jajak pendapat terbaru dengan cara bantahan.

"Saya tidak ingin menyombongkan diri, tetapi saya dengan rendah hati menyerahkan kepada Anda jajak pendapat terbaru," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More