Forgot Password Register

Vettel Akui Tak Mampu Kejar Ricciardo di GP Monaco

Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo. (Foto: Reuters/Benoit Tessier) Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo. (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

Pantau.com - Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku telah berusaha keras untuk bisa menyaingi driver Red Bull, Daniel Ricciardo di GP Monaco, Minggu 27 Mei 2018. Sayangnya, ia harus puas keluar sebagai runner-up pada balapan seri keenam di ajang Formula One musim 2018.

Seperti diketahui, balapan di Monaco menjadi tantangan bagi para pengemudi jet darat. Di trek yang sempit dan di tengah kota para driver harus memacu mobilnya, lantas tingkat kesulitan melakukan manuver begitu diuji.

Baca Juga: Juara GP Monaco, Ricciardo: Ini Luar Biasa!


Vettel yang memulai lomba di urutan kedua tak mampu menyaingi kecepatan Ricciardo. Pasalnya, ia sempat salah menggunakan ban tipe ultra soft.

"Hari ini, saya mencoba untuk lebih dekat ke mobil di depan (Ricciardo) dan melakukan sesuatu, tetapi jika Anda mendekat itu tidak membantu dengan ban Anda. Di beberapa sudut, Anda tidak benar-benar membutuhkan daya dan ia lebih cepat dari kami. Dia bisa membuka celah dan saya tidak pernah benar-benar ada di sana," ujar Vettel.

Vettel pun hanya bisa membuntuti dari belakang tanpa memberikan gangguan. Lantas hasil balapan di Monaco membuat dirinya dan kru bisa memperbaiki masalah yang dihadapi untuk di balapan berikutnya.

"Ia bisa menjaga kecepatannya dan saya pikir itu  buruk bagi kita. Sayangnya, tidak banyak peluang untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Saya pikir itu sulit bagi kami untuk membuat ban bekerja dengan baik. Ketika (VSC) Mobil Keselamatan Virtual datang, McLaren baru saja keluar dari balapan, dan saya berjuang dengan pemanasan ban, dan saya pikir itu hanya beberapa detik. Sudah terlambat. Namun, ada banyak balapan yang harus dilalui dan saya yakin kita perlu memahami masalah kita," jelasnya.

Baca Juga: Daniel Ricciardo Rajai Formula One GP Monaco

Share :
Komentar :

Terkait

Read More