Pantau Flash
The Fed Turukan Suku Bunga, Rupiah Diprediksi Menguat
BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Perairan Indonesia
PBNU Ikut Komentar Soal Kenaikan Cukai Rokok Berdampak ke Petani Tembakau
PKB Pastikan Beri Bantuan Hukum untuk Imam Nahrawi
Indonesia Hancurkan Kepulauan Mariana Utara 15-1

Video Aksi Emak-emak Cium Bendera Merah Putih saat Kerusuhan di Fakfak

Video Aksi Emak-emak Cium Bendera Merah Putih saat Kerusuhan di Fakfak Aksi emak-emak cium Bendera Merah Putih saat kerusuhan di Fakfak, Papua Barat. (Foto: Facebook)


Pantau.com - Aksi emak-emak cium Bendera Merah Putih di Kampung Tanama, Fakfak, Papua Barat viral di media sosial. Aksinya itu berlangsung saat kerusuhan di Fakfak memanas usai massa membakar kios di Pasar Thumburuni, Rabu (21/8/2019).

Terlihat dalam video yang diunggah akun Facebook Muhammad Andry Rifai Ali, emak-emak berkaus putih dengan celana pendek warna biru itu membawa bendera merah putih yang terikat pada sebilah tongkat. "Kalau anggota apa pun, lolos, kasih tebus, karena sayang, kita orang Kampung Tanama!" teriak emak-emak itu.

Baca Juga: Video Seorang Pria Papua Berteriak Berani Mati untuk Merah Putih

Emak-emak itu menyatakan kerjasamanya dengan aparat yang ada di Fakfak untuk mendamaikan suasana.

"Orang merah putih! Harus! Tentarakah, polisikah, polwankah, apapun kasih lolos, karena kita orang Kampung Tanama, orang Merah Putih, kita pu nenek moyang!" teriak emak-emak itu sambil mengibarkan bendera merah putih.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Yusuf Fadilah
Category
Visual

Berita Terkait:



Komentar

  1. PROMO TERGILA DARI DUPA 88, KALAH PERTAMA KAMI GANTI 100%!! | BONUS NEW MEMBER UP TO 2jt | BONUS NEXT DEPO UP TO 1jt BISA DIKLAIM BERKALI-KALI TIAP HARINYA | BONUS HADIR KHUSUS BUAT MEMBER SETIA KAMI DI SETIAP MINGGUNYA | TRIPLE BONUS UNTUK SPORTBOOK,SLOTS & LIVE CASINO | BONUS TURNOVER TERTINGGI UNTUK IDN POKER UP TO 0,7% * TUNGGU APALAGI, SEGERA KUNJUNGI www.dupa88.com / WA: +855973465121