Forgot Password Register

Video Ini Perlihatkan Ganasnya Badai Florence yang Akan Hantam AS

Penampakan gelombang badai dari satelit NASA. (Foto: Reuters-NASA) Penampakan gelombang badai dari satelit NASA. (Foto: Reuters-NASA)

Pantau.com - Sebuah rekaman mengerikan yang diambil dari dalam pesawat memperlihatkan bagaimana ganasnya badai Florence. Setidaknya, badai kategori 4 itu telah memaksa lebih dari 1 juta orang untuk mengungsi.

Melansir Russia Today, Kamis (13/9/2018), video dibuat oleh para ilmuwan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) di atas pesawat khusus bermesin empat. Para peneliti terus-menerus melacak badai karena membuat pendaratan untuk mengumpulkan data pada kecepatan, intensitas, dan struktur badai.

Baca juga: Badai Florence 4 Mengintai, Pabrik Pesawat Boeing 787 Carolina Langsung Tutup

Florence adalah badai paling kuat yang muncul dari musim badai Atlantik 2018. Para ahli berhasil memfilmkan pusat kota Florence saat mereka menuju ke pantai timur, memicu evakuasi di seluruh Carolina, Virginia dan DC.

Florence kini telah diturunkan menjadi badai kategori 3. Namun, badai itu tetap disebut sangat berbahaya, menurut National Hurricane Center. Diperkirakan akan membuat pendaratan di AS, Kamis ini pada waktu setempat.

Baca juga: Kamis Mendatang, AS Diprediksi Bakal Diamuk Badai Florence Kategori 4

Badan itu telah memperingatkan tentang badai badai yang mengancam jiwa di sepanjang pesisir selatan dan banjir air tawar karena peristiwa hujan yang berkepanjangan.

Badai Florence bisa menjadi badai terburuk yang akan menghantam Carolinas dalam lebih dari 60 tahun sejak munculnya badai Hazel kategori 4 pada tahun 1954.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More