Pantau Flash
Marcus/Kevin Perpanjang Rekor Buruk Jumpa Endo/Watanabe
10 Tempat Kerja Terbaik di Singapura, Google Nomor 1
Iwan Bule Sebut Penggawa Timnas U-22 Bisa Bela Tim Senior
Greys/Apri Gagal Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2019
Waskita Bantah Kabar di Medsos yang Sebut Tol Layang Japek Meliuk-liuk

Video Jurnalis Dikeroyok Oknum Polisi saat Liput Demo Mahasiswa di Makassar

Headline
Video Jurnalis Dikeroyok Oknum Polisi saat Liput Demo Mahasiswa di Makassar Jurnalis Muhammad Darwin Fathir mengalami kekerasan oleh oknum polisi. (Foto: Instagram)


Pantau.com - Video seorang jurnalis media Kantor Berita Antara di Makassar, Muhammad Darwin Fathir mengalami kekerasan oleh oknum aparat kepolisian saat meliput demo mahasiswa di depan Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa 24 September 2019 kemarin.

Awalnya Darwin memang terlibat cekcok dengan sejumlah anggota, dikarenakan Darwin memprotes aksi pemukulan oknum aparat kepolisian pada sejumlah mahasiswa saat aksi berlangsung.

Baca Juga: Video Viral Oknum Polisi Masuk Masjid Bersepatu Tangkap Pendemo di Makassar

Tak terima diprotes, sejumlah aparat lalu melayangkan pukulan disusul rekan-rekan lainnya. Kendati telah dihalangi oleh Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Harahap, aksi pemukulan secara bergerombol itu tak juga dihentikan para aparat berseragam cokelat tersebut.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar, Nurdin Amir menjelaskan kronologi pemukulan ini. Darwin, dikeroyok oleh oknum polisi di depan kantor DPRD Sulsel. Dia ditarik, ditendang dan dihantam menggunakan pentungan di tengah-tengah kerumunan polisi. "Padahal dalam menjalankan tugas jurnalistiknya Darwin telah dilengkapi dengan atribut dan identitas jurnalis berupa ID Card Antara," katanya. 

Tim Pantau
Editor
Yusuf Fadilah
Penulis
Yusuf Fadilah
Category
Visual

Berita Terkait: