Forgot Password Register

Video Mahasiswa Trisakti Gelar Aksi Peringati Tragedi 12 Mei 1998

Video Mahasiswa Trisakti Gelar Aksi Peringati Tragedi 12 Mei 1998 Mahasiswa Trisakti gelar aksi di malam hari. (Foto: Twitter)


Pantau.com - Sebuah video memperlihatkan mahasiswa Universitas Trisakti menggelar aksi di malam hari sebelum peringatan tragedi 12 Mei 1998. Para mahasiswa menyatakan sumpah 'berbahasa satu, bahasa tanpa kebohongan'.

Massa mahasiswa Universitas Trisakti itu disebutkan berkumpul di depan kampus Univesitas Trisakti, Jakarta Barat pada Sabtu 11 Mei 2019 malam.

Baca Juga: Video Aksi Massa Geruduk Kantor Bawaslu RI, Sudah Ada Izin?

Beberapa video di media sosial menuliskan keterangan 'Mahasiswa Trisakti Bergerak'. Salah satu yang mengunggah video itu adalah akun Twitter @putrabanten80.

"Aksi Mahasiswa Indonesia Di Kampus Univ.Trisakti Tadi malam (10.5.2019) Kami Mahasiswa Indonesia Berbahasa Satu: "BAHASA TANPA KEBOHONGAN" Sudah Saatnya Kalian Begerak Serentak Wahai Generasi Muda Penerus Bangsa," tulis akun @putrabanten80.

Baca Juga: Video Bendera Kuning Hiasi Kantor Bawaslu Hadiah Massa GERAK

Presiden BEM Universitas Trisakti, Dinno Ardiansyah, menjelaskan bahwa kegiatan mahasiswa di video tersebut adalah bagian dari 'Malam Gelora'. Kegiatan itu bertujuan untuk mendoakan korban Tragedi Trisakti.

"Malam Gelora sendiri itu kegiatannya kita berkumpul mendoakan di tempat abang-abang kita yang sampai saat ini belum menerima keadilan dari pemerintah. Dan juga di situ harapan bahwa pemerintah memiliki fokus dan juga keseriusan untuk menyelesaikan permasalahan ini," kata Dinno di Universitas Trisakti, Tomang, Jakarta Barat, Minggu (12/5/2019).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More