Pantau Flash
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS

Video Paslon No Urut 02 Menilai Pengumuman Hasil Pilpres 2019 Janggal

Video Paslon No Urut 02 Menilai Pengumuman Hasil Pilpres 2019 Janggal Konferensi pers praslon no urut 02. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)


Pantau.com - Pantau.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salhuddin Uno menilai pengumuman hasil Pilpres 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa 21 Mei 2019 dini hari tadi merupakan hal yang janggal.

Hal itu diungkapkan oleh capres Prabowo Subianto dalam konferensi persnya yang ia dan pihaknya gelar di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa siang (21/5).

"Pihak paslon 02 juga merasa pengumuman rekapitulasi hasil tersebut dilaksanakan pada waktu yang janggal di luar kebiasaan," ujar Prabowo di temani Sandiaga Uno.

Baca Juga: Sah! BPN Akan Ajukan Gugatan Hasil Pilpres 2019 ke MK

Sementara itu, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan terkait kejanggalan yang dimaksud oleh Prabowo tersebut. Menurutnya yang dimaksud yakni waktu pengumuman yang dirasa tak masuk akal.

"Ya kan jarang orang masih (tidur), biasanya kan siang, pagi begitu loh. Itu janggal kan, dipaksakan jam 01.00 kira-kira begitu itu janggal bin ganjil," ungkapnya.

Sementara itu ia jiga menanggapi terkait isu yang menyebut bahwa pengumuman perolehan hasil suara Pilpres 2019 dilakukan lebih awal lanyaran mencegah demo ricuh pada 22 Mei mendatang. Dahnil menepis anggap tersebut.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Yusuf Fadilah
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Visual

Berita Terkait: