Pantau Flash
Gibran ke DPD PDIP 12 Desember Mendatang Bawa Pasukan 302 Orang
Bahas Petrokimia, Pimpinan Pertamina Temui Jokowi di Istana Negara
Rusia Dilarang Ikut Olimpiade Buntut Skandal Doping
Kemenhub Klaim Tol Jakarta-Cikampek Jadi Lintasan Favorit Selama Mudik
Catat! Siswa Magang Berhak Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Vinales Pede Raih Hasil Maksimal di GP Thailand

Vinales Pede Raih Hasil Maksimal di GP Thailand Maverick Vinales. (Foto: Yamaha MotoGP)

Pantau.com - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengalihkan fokusnya ke MotoGP Thailand 2019 usai menyelesaikan perlombaan di Aragon. Ia begitu optimistis dengan penampilannya di Sirkuit International Chang, Buriram, Thailand.

Diyakini, Vinales telah mengantongi bekal penting untuk mentas di Buriram. Lewat penampilannya di Sirkuit Aragon, Vinales mengaku banyak memetik hal-hal positif, meski hasilnya tak sesuai harapan.

Rider asal Spanyol itu merasa kinerja motornya semakin oke. Terbukti dengan hasil manis yang telah diraih sejak sesi kualifikasi MotoGP Aragon 2019.

Dalam balapan, Vinales bisa menempati posisi ketiga. Sayangnya, posisi ini tak bisa dipertahankan hingga akhir balapan. Ia akhirnya harus puas bertengger di urutan keempat.

Baca juga: Hasil Kualifikasi GP Aragon, Marquez Raih Pole Position

Meski begitu, Vinales tetap menjadikan kondisi tersebut sebagai modal penting untuk melakoni balapan di Buriram. Karena itu, rekan setim Valentino Rossi itu pun optimistis raih podium di Thailand pada 6 Oktober 2019.

"Kecepatan hari ini memberi saya banyak kepercayaan diri untuk balapan di Buriram karena Anda harus mengerem keras di sana. Tetapi, kami masih membutuhkan waktu untuk memahami semua bagian baru dari set-up,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (25/9/2019).

"Mungkin, kami bisa sampai ke Buriram dan lebih baik di sana daripada di Aragon."

Hasil positif diperlukan Vinales demi terus meningkatkan posisi di klasemen sementara MotoGP 2019. Kini, ia masih bertengger di posisi kelima dengan raihan total 147 angka.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: