Forgot Password Register

Headlines

Viral... Kunjungan Melania Trump ke Penampungan Imigran Berujung Panas

Viral... Kunjungan Melania Trump ke Penampungan Imigran Berujung Panas Melania Trump. (Foto: Reuters/Kevin Lamarque)

Pantau.com - Kunjungan Melania Trump ke penampungan anak-anak pendatang yang terpisah dari orangtua mereka di Texas menjadi sorotan. Pasalnya, saat berkunjung, Melania mengenakan jaket bertuliskan "Really Don't Care, Do U?"

Melansir Reuters, Jumat (22/6/2018), penampakan tulisan kontroversial itu terlihat ketika istri Presiden AS Donald Trump itu saat akan menaiki pesawat dari Pangkalan Angkatan Udara Andrews ke perbatasan di McAllen, Texas. 

Melania Trump mengenakan jaket berwarna hijau dengan tulisan 'Really Don't Care, Do U?'. (Foto: Reuters/Kevin Lamarque)

Baca juga: Koko, Gorilla yang Mengerti Bahasa Isyarat Mati di Usia 46 Tahun

Namun, kritikan jika jaket tersebut melecehkan imigran tersebut dibantah oleh juru bicara Melania, Stephanie Grisham. Menurutnya, tak ada yang perlu dibesar-besarkan dari tulisan berwarna putih di jaket itu.

"Itu hanya jaket. Tidak ada pesan tersembunyi. Setelah kunjungan penting hari ini ke Texas, media saya harap tidak memilih memusatkan perhatian pada pakaiannya," katanya.

Trump pun langsung mencuit pembelaan terhadap istrinya. Ia mengatakan jika tulisan di jaket Melania ditujukan kepada pemberitaan palsu yang kerap menyerang keluarganya.

Baca juga: Menyebrang ke Eropa, Ratusan Imigran Tewas di Lepas Pantai Libya

Ibu negara yang merupakan mantan model mode, mendapat masukan tentang keputusan pemilihan pakaian dari penasihat mode, Herve Pierre. Reaksi tersebut datang dengan cepat dan penuh amarah di Twitter. Mereka menganggap kunjungan Melania justru memperlihatkan misi tersembunyi. 

Kunjungannya yang tidak diumumkan ke Texas terjadi sehari setelah suaminya, Presiden Donald Trump, menandatangani sebuah perintah eksekutif untuk mengubah praktik pemerintahannya yang memisahkan anak-anak dari orang tua pendatang mereka ketika mereka secara ilegal memasuki Amerika Serikat.

Presiden memerintahkan lembaga federal pada Kamis untuk mulai menyatukan kembali keluarga pendatang di perbatasan AS-Meksiko, tapi upayanya memutar kembali kebijakan yang menyebabkan kecaman global itu ditanggapi dengan kebingungan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More