Forgot Password Register

Viral, Video Pemasangan Mahkota Patung Garuda Wisnu Kencana

Viral, Video Pemasangan Mahkota Patung Garuda Wisnu Kencana Pekerja menggarap pemasangan Mahkota Dewa Wisnu yang merupakan bagian dari Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Ungasan, Badung, Bali, Minggu (20/5/2018). (Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Pantau.com - Patung Garuda Wisnu Kencana atau lebih dikenal dengan GWK yang berada di Ungasan, Badung, Bali, pengerjaannya hampir rampung.

Pada Minggu 20 Mei 2018, pemasangan mahkota Dewa Wisnu telah memasuki tahap ke-529 modul yang terpasang dari total 754 buah modul.

Pemrakarsa dan juga pembuat patung GWK Nyoman Nuarta dalam akun Instagramnya mengunggah video detik-detik pemasangan mahkota tersebut. 

Baca juga: Traveling di Bulan Puasa Masih Bisa Kok, Ini Tipsnya

"Pemasangan mahkota patung Garuda Wisnu Kencana pagi ini Minggu,20 Mei 2018 #gwkfortheworld #gwkuntukindonesia," tulis Nyoman Nuarta dikutip Pantau.com, Selasa (22/5/2018).

Patung GWK bermula dari gagasan Nyoman Nuarta bersama Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi Joop Ave dan peletakan batu pertamanya dilaksanakan di kawasan taman kebudayaan di Bukit Ungasan Jimbaran pada tahun 1997.

Patung GWK nantinya akan memiliki tinggi 121 meter dari permukaan tanah, dan 271 meter dari permukaan laut. Jika tak ada halangan, patung GWK akan rampung pada Agustus 2018.

Baca juga: 3 Cara Atasi Kendala Bahasa Saat Traveling

Prosesi pemasangan mahkota Dewa Wisnu pun ramai dikomentari netizen di kolom komentar unggahan Nyoman Nuarta.

"Karya yang Luar Biasa pak Nyoman Nuarta dan keberanian pekerja2 bekerja di ketinggian seperti itu, kerja keras membangun Bali dan Indonesia jadi nomor 1, insyaALLAH berjalan lancar, ga sabar menunggu Agustus besok! Ga sabar nunggu GWK jd trending topic dunia!!!," tulis akun @adyuta.

"Selamat dan terima kasih utk Bpk Nyoman Nuarta dan teamnya dgn hasil Karya dan kerjasamanya dlm Pembuatan Patung GWK yg sangat Megah dan Gagah, semoga semua diberkahi Allah SWT, Sukses dan berjaya selalu utk Bpk Nyoman Nuarta dan Teamnya. Aamiin YRA," ujar akun @ratnawintari.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More