Forgot Password Register

Virzha Siap Jadi Saksi Kasus Andre Taulany Hina Nabi Muhammad

Virzha Siap Jadi Saksi Kasus Andre Taulany Hina Nabi Muhammad Virzha (Foto: Pantau.com/Ryan Cesario)

Pantau.com - Nama penyanyi Virza turut terseret dalam kasus pelecehan Nabi Muhammad yang menimpa Andre Taulany. Saat itu, Andre yang menjadi pemandu acara bersama pelawak Sule menimpali ucapan Virzha dengan guyonan yang diduga menistakan agama.

Baca juga: Andre Taulany Sambangi Polda Terkait Kasus Istrinya Hina Prabowo

Pemilik nama lengkap Muhammad Devirzha ini pun mengaku jika acara tersebut sudah lama dan baru viral sekarang.

"Itu video dua tahun lalu dan baru viral sekarang, itu sih dengan adanya video ini bisa diambil hikmahnya. Kami sebagai musisi dan public figure juga bisa belajar dari situ. Aku ambil pelajaran aja kalau semua ada tempatnya," kata Virza di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Meski begitu Virza sempat kaget saat Andre melontarkan lawakan tersebut. Karena menurutnya, hal tersebut tak pantas untuk dijadikan bahan lawakan dan ditertawakan.

"Kaget. Karena itu bukan hal yang patut untuk dipermainkan, apalagi saya muslim itu enggak patut untuk dipermainkan," kata Virzha di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Tetapi sebagai manusia, Virzha saat itu tidak berpikiran negatif kepada Andre. Ia tetap berpikir positif dengan menduga bahwa Andre tidak sengaja melontarkan kata-kata tersebut.

"Saat itu pikiran positif, setelah acara itu selesai 'Oh mungkin Andre capek, uncontrol'. Dia lepas kontrol dan baliknya bisa jadi pelajaran bukan buat saya saja, buat Andre juga dan teman-teman yang lihat, mudah-mudahan bisa belajar dari situ," kata Virzha.

Sekedar mengulang, jika saat itu Sule bertanya kepada Virzha mengenai filosofi menggunakan parfum.

"Aku pernah baca kisah. Jadi Nabi Muhammad itu aromanya seribu bunga, gitu. Berawal dari situ sih. Kalau kita bisa wangi, kenapa enggak," jawab Virza.

Mendengar jawaban Virza, Andre spontan menanggapinya dengan guyonan.

"Aroma seribu bunga? Itu badan apa kebon?" timpal Andre.

Baca juga: Dianggap Hina Prabowo, Instagram Istri Andre Taulany Diserang Netizen

Kalimat itu lah yang dipermasalahkan sehingga berujung pelaporan ke pihak polisi. Andre dilaporkan ke polisi lantaran diduga menghina Nabi Muhammad SAW.

Kasus tersebut kini tengah diproses di kepolisian. Sebagai warga negara yang baik, pelantun lagu ‘Aku Lelakimu’ pun mengaku siap jika dipanggil sebagai saksi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More