Forgot Password Register

Wagub DKI Pengganti Sandi: PKS Jagokan Mardani Ali Sera, Gerindra Siapkan M Taufik

Mardani Ali Sera (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf mengatakan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjadi salah satu kandidat yang akan menggantikan Sandiaga Uno di kursi wakil gubernur DKI Jakarta. 

"Salah satu nominasinya, Pak Mardani. Banyak nama-nama, enggak ingat semua," kata Salim di kantor KPU, Jumat (10/8/2018).

Baca juga: Serahkan Surat Berhenti sebagai Wagub DKI, Sandiaga Peluk Erat Anies Baswedan

Sementara itu, Gerindra juga telah menyiapkan kadernya untuk mengisi kekosongan posisi wagub DKI. Anggota Badan komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, partainya telah menyiapkan M Taufik sebagai wagub DKI. 

Ketua DPD DKI Gerindra itu dinilai paling banyak memiliki pengalaman soal Jakarta.

"Pak Taufik punya pengalaman. Beliau ketua DPD Gerindra DKI, wakil ketua DPRD DKI, punya pengalaman baik dalam mengawal pemerintahan Anies-Sandi," ucap Andre.

Baca juga: Sandiaga Lengkapi Syarat Maju Pilpres ke PN Jakpus

Keputusan itu pun dikatakan Andre akan segera ditentukan dalam waktu dekat dan dibicarakan langsung oleh Gerindra dan PKS beserta Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.  

"Jadi Wagub DKI akan dibicarakan oleh Gerindra dan PKS bersama Pak Anies sebagai user-nya. Mungkin dalam waktu berapa minggu lagi," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More