Forgot Password Register

Wakapolri: Penanganan Kerusuhan di Rutan Cabang Salemba Tanpa Negosiasi

Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Penanganan kerusuhan di Rumah Tahanan Cabang Salemba yang berlokasi Mako Brimob Kelapa Dua, depok, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018) pagi ini mendekati selesai. Operasi penanganan terhadap penyanderaan telah berlangsung 36 jam.

Baca Juga: Insiden Mako Brimob, Hendardi Sebut Kelompok Teror Masih Eksis

Dalam keterangan persnya, Wakapolri, Komjen Pol. Syafruddin menjelaskan, sekitar 90 persen dari 156 napi yang masih di dalam telah menyerahkan diri kepada Polri. Menurut Wakapolri, para napi tersebut telah menyandera 9 anggota Polri, 5 orang diantaranya meninggal dunia, 4 orang dalam kondisi luka dan 1 orang lainnya dibebaskan. 

Operasi pembebasan sandera dan penanganan peristiwa ini disebut oleh Komjen Syafruddin sebagai penanggulangan dan tidak ada negosiasi. 

Terkait suara beberapa kali tembakan dan ledakan yang terdengar dari dalam Mako Brimob sekitar pukul 07.15 WIB tadi, Syafruddin mengatakan hal itu merupakan kelanjutan penanggulangan, karena masih terdapat napi dan senjata di dalam Rutan. Namun ia menjamin, penanggulangan yang dilakukan oleh Polri tersebut tidak akan menelan korban jiwa. 

Terhadap para napi yang sudah menyerahkan diri, menurut Wakapolri, sudah diambil langkah-langkah memindahkan mereka dari Mako Brimob.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More