Forgot Password Register

Waketum Gerindra Curigai Kasus di KPK, Jadi Motif TGB Dukung Jokowi

Waketum Gerindra Curigai Kasus di KPK, Jadi Motif TGB Dukung Jokowi Waketum Gerindra, Ferry Juliantono. (Foto: Instagram/@ferry.juliantono)

Pantau.com - Partai Gerindra mencurigai kasus korupsi yang tengah dikaitkan kepada M Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) jadi salah satu faktor dukungan kepada Joko Widodo.

"Tapi kalau masyarakat melihat sebelum belakangan ini kan Pak TGB di periksa di KPK, masyarakat lihat dan kemudian menilai nah apakah pengaruhnya besar saya enggak tau," ujar Waketum Gerindra Ferry Juliantono di Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7/2018).

Baca juga: TGB Bantah Dukung Jokowi karena Tersandung Kasus di KPK

Ferry mengatakan meski mengaku tak tau pasti alasan TGB mendukung Jokowi disaat Demokrat belum menentukan sikap, ia menyebut faktor intimidasi bisa jadi salah satu faktor seseorang mendukung salah satu tokoh

"Saya enggak tau persis atau apa alasan mendasar kalo pak TGB itu mendukung Jokowi, motivasi alasan mendasar sesorang itu bisa karena ikhlas, dipaksa, diintimidasi , atau karena dia ada problem dengan partai itu," jelas Ferry.

Selain itu itu, Ferry juga menuturkan ada kemungkinan TGB kecewa dengan partainya Demokrat saat ini. 

"Misal karena Pak TGB dengan Demokrat tidak diakomodir. tapi saya tak bisa menuduh karena yang paling tau Pak TGB," ungkapnya.

Baca juga: Tak Terima Dimarahi PA 212, Demokrat: Itu Hak TGB Dukung Jokowi

Persoalan TGB yang pernah menjadi bagian dari Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan dicalonkan sebagai capres yang direkomendasikan PA 212, sehingga TGB dinilai Ferry memiliki pengaruh besar terhadap suara umat muslim khususnya di NTB.

"Meskipun dia baik dan soleh tapi itu ambisi pribadi dan seseorang enggak ada kaitannya dengan tingkat kesolehan seseorang, saya enggak tau, yang tahu Pak TGB," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More