Forgot Password Register

Headlines

Warga Duga Suara Ledakan Keras di Rusun Sidoarjo Berasal dari Elpiji

Kondisi Rusun Wonocolo. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Kondisi Rusun Wonocolo. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Sebuah ledakan terjadi di Blok B lantai 15 Rusunawa Woncolo Taman Sepanjang, Sidoarjo, Minggu (13/5/2018), pukul 21.00 WIB.

Sejumlah warga awalnya menduga dentuman keras itu berasal dari tabung gas elpiji yang meledak. Sehingga menarik masyarakat untuk mendatangi lokasi tersebut.

"Saya kira suara tabung elpiji yang meledak. Tiba-tiba kemudian ada polisi yang datang, dan lokasi disterilkan sehingga tidak boleh ada warga yang mendekat," kata Kevin, warga, ditemui di lokasi kejadian.

Baca juga: Pantau Foto: Ketika Ledakan Bom Kagetkan Penghuni Rusun Wonocolo Sidoarjo

Kevin yang mengaku kakeknya tinggal tidak seberapa jauh dari lokasi kejadian, pada awalnya juga tidak mengira bahwa suara ledakan itu bersumber dari bom dan berada di Rusunawa Blok B Lantai 5.

Sebab sebagian warga lain, kata Kevin, juga mengira suara ledakan keras itu berasal dari travo listrik yang korsleting dan meledak di sekitar rusunawa.

Baca juga: Ledakan di Rusun Wonocolo, 3 Orang Masih Terkapar di TKP

"Ini kami menerima info dari pesan berantai WhatsApp, katanya masih ada tiga bom yang aktif di lokasi," kata Kevin sambil menujukkan pesan di layar gawainya.

Dalam kejadian itu, tiga orang dilarikan menggunakan mobil bak terbuka ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. 

Petugas gegana dari Polda Jatim juga sudah datang ke lokasi untuk mengamankan lokasi kejadian perkara.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More