Forgot Password Register

Headlines

Warga Indonesia, Jangan Ragu Ambil Keputusan Berikut Saat Dolar 'Ngamuk'

Mata uang rupiah (Foto: Instagram) Mata uang rupiah (Foto: Instagram)

Pantau.com - Saat ini nilai tukar rupiah menyentuh Rp15.180 per dolar Amerika Serikat (AS). Dari beberapa pengamat hingga pemerintah mengatakan bahwa pelemahan ini karena faktor eksternal diantaranya perang dagang AS-China. 

Bank Indonesia juga telah berupaya menaikkan suku bunga acuan hingga 5,75 persen. Kenaikan ini tentunya akan berimbas pada sejumlah bunga perbankan. Oleh sebab itu, kalian juga harus bisa mengatur sejumlah pengeluaran anda sebagai berikut; 

Baca juga: Hasil Pantauan BI: Inflasi Awal Oktober 0,01 Persen

1. Lunasi utang konsumtif


Jika kalian punya utan konsumtif yang berkaitan dengan bunga bank, ayo stop dari sekarang. Sementara waktu tunda dulu keinginan anda untuk utang keperbankan atau jasa apaan. Karena jika Bank Indonesia menaikkan suku bunga acuan, dipastikan sejumlah perbankan juga akan menaikkan suku bunga kredit mereka.

Baca juga: Pegang Kajian Geologi ESDM, Jonan Tepis Isu Potensi Tenggelamnya Palu

2. Wajib nabung


Karena ada beberapa barang yang akan naik, kalian lebih baik berhemat. Menabung saat dolar naik itu jadi langkah terpaksa agar anda menambah pundi-pundi rekening anda.

3. Siap-siap beli asset murah


Buat kalian yang sudah memiliki aset yang berlebih coba mulai cari aset yang dijual. Biasanya banyak orang yang melepas aset mereka. Dengan kata lain, jika mereka kepepet, aset itu pasti akan dijual murah.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More