Forgot Password Register

Headlines

Warning! yang Suka Adakan Nobar, Sudah Punya Lisensi Belum?

Warning! yang Suka Adakan Nobar, Sudah Punya Lisensi Belum? Gatot S Dewabroto bersama Pongky Rivawanto . (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - PT Pesta Bola Indonesia kembali mengingatkan kepada para pemilik public exhibition atau tempat-tempat komersil mendaftarkan diri guna mendapat lisensi resmi untuk bisa menyiarkan pertandingan-pertandingan olahraga.

Dengan kampanye “PestaBola di Sini” PT Pesta Bola Indonesia ingin memastikan masyarakat bisa menyaksikan pertandingan-pertandingan olahraga di tempat umum dengan nyaman.

PestaBola sendiri mendapatkan hak untuk melakukan registrasi tempat-tempat dalam menyelenggarakan public exhibition dan kegiatan off-air untuk pertandingan Liga Champions, UEFA Champions League, UEFA Supercup, DFB Pokal, J-League, BWF Tour, serta Piala AFF 2018. Namun, lokasi yang dimaksud hanya tempat komersil seperti hotel, mall, gedung pertemuan, restoran, cafe, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Pegang Sertifikasi Tayangan Piala Dunia 2018, Ini Incaran Pesta Bola

Deputy President Director PestaBola Indonesia, Pongky Rivawanto mengatakan, selain mendapat nomor registrasi hak siar, tempat-tempat yang sudah mendaftar juga mendapat kesempatan untuk berpartner dengan pemegang hak siar, sponsor, serta partner resmi.

“Tujuan kami dari Pestabola adalah untuk memberikan kenyamanan bagi komunitas pencinta bola dalam menyaksikan pertandingan di tempat-tempat favorit bersama keluarga dan teman,” kata Pongky saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

“Bagi tempat yang menyelenggarakan program ini, kami akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan dari pemegang hak siar,” sambung Pongky.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun menyambut positif langkah PestaBola yang menyediakan layanan untuk menyaksikan pertandingan secara legal. Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, regulasi menyaksikan pertandingan sangat penting bagi para penonton yang ingin menikmati hiburan dengan nyaman.

“Pemerintah sangat mendukung kegiatan positif yang memudahkan pecinta olahraga khususnya penikmat sepakbola dalam ikut menikmati pertandingan-pertandingan olahraga dunia,” timpal Gatot.

Baca Juga: Datang Kuy! Pesta Bola Sajikan Nonton Bareng Piala Dunia di Jakarta Fair 2018

Selain itu, Gatot menambahkan, Kemenpora akan kembali mendaftarkan lokasi untuk menggelar nonton bareng pertandingan Piala AFF 2018 yang mulai bergulir 8 November 2018. Namun, dia menjelaskan, baru mengadakan nonton bareng jika Indonesia setidaknya masuk ke semifinal.

“Kita sebelumnya juga daftar sewaktu menggelar nonton bareng Piala Dunia (2018 Rusia) di Halaman Kemenpora. Dan nanti kita juga akan mendaftarkan ke PestaBola untuk mengadakan nonton bareng Piala AFF,” papar Gatot.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More