Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Wasekjen MUI Sayangkan Pernyataan Amien Rais Soal Sebutan 'Mas Kowi'

Headline
Wasekjen MUI Sayangkan Pernyataan Amien Rais Soal Sebutan 'Mas Kowi' Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (tengah) (Foto: Antara/ Reno Esnir)

Pantau.com - Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Misbahul menyayangkan pernyataan tokoh Muhammadiyah Amien Rais yang menyebut Presiden Jokowi dengan panggilan 'Mas Kowi' sebagai sumber nestapa yang terkesan merendahkan tersebut.

"Saya sebenarnya berharap keteladanan pada beliau. Sebagai mantan ketua umum salah satu ormas Islam terbesar Indonesia, semestinya bisa memberi contoh kepada generasi muda Islam untuk bisa berbuat lebih baik dan bijak," kata Misbahul, di Jakarta, Rabu, 13 Maret 2019.

Baca juga: Diskusi Soal Politik Uang, Amien Rais Singgung 'Pemimpin Ugal-ugalan'

Wakil Direktur Penggalangan dan Jaringan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini menyatakan, bahwa berbeda pilihan itu biasa. Yang tidak biasa dan tidak pantas adalah melakukan provokasi.

"Jangan hanya karena perbedaan pilihan menghalalkan segala cara, termasuk merendahkan dan menyebarkan kebencian yang tidak berkesudahan. Apalagi, sampai menggiring untuk berbuat tidak adil," jelas Misbahul.

Misbahul mengingatkan bahwa agama mengajarkan untuk selalu berlaku adil, termasuk pada orang yang dibenci. "Firman Allah, 'Dan janganlah kebencian kalian terhadap suatu kaum menghalangi kalian berlaku adil. Berlaku adil-lah, karena perbuatan adil itu lebih dekat kepada takwa'," kata Misbahul.

Baca juga: Amien Rais di Depan KPU: Kalau Curang Semoga Dilaknat Allah SWT 

Aktivis 98 ini juga berharap Amien Rais sebagai tokoh Reformasi bisa bersikap seperti dahulu.

"Kami rindu pada Pak Amien yang dulu. Yang meski berseberangan dengan pemerintah, tetap jujur secara intelektual dan menjunjung tinggi nilai moral," katanya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Category
Nasional

Berita Terkait: