Forgot Password Register

Wasekjen PDIP Sebut Taufik Kiemas Tinggalkan Warisan Penting Bagi Negara

Ahmad Basarah (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Ahmad Basarah (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengatakan Taufik Kiemas banyak meninggalkan warisan amat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Basarah peringatan Haul Taufik Kiemas tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana pada Haul tahun kelima ini diperingati dengan membangun Masjid yang diberi nama yang diambil dari Taufik Kiemas.

"Masjid At Taufik itu diambil dari nama Taufik Kiemas yang memang didedikasikan untuk perjuangan Pak Taufik yang semasa hidupnya begitu gigih memperjuangkan nasionalisme dan Islamisme di dalam konteks perjuangan bangsa Indonesia," ucap Basarah di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Baca juga: PDI P Beberkan 3 Kriteria Cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019

Tak lupa Basarah mengenang almarhum sebagai sosok penting bagi bangsa Indonesia. Menurut Basarah, Taufik banyak meninggalkan legasi yang baik untuk berbangsa dan bernegara.

"Pak Taufik telah meninggalkan legasi, bahwa politik yang berprikemanusiaan adalah politik yang tidak membuat bangsa indonesia ini tidak harus saling caci maki menghujat satu sama lain," tuturnya.

"Legasi itu yang saya kira hari ini yang bisa jadi suri tauladan para politisi-politisi para pemimpin-pemimpin bangsa yang lain," lanjutnya.

Baca juga: Soal Cawapres Jokowi, PDIP Khawatir Partai Pendukung Tarik Dukungan

Untuk itu, Basarah menilai pelajaran-pelajaran itu yang perlu diambil dan dicontoh oleh sosok mantan Ketua MPR RI era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Saya kira itulah pelajaran berharga dari peringatan lima tahun wafatnya Pak Taufik Kiemas ini," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More