Forgot Password Register

Waspada 5 Tanda Kamu Terlalu Banyak Mengonsumsi Gula

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pada dasarnya gula dibutuhkan bagi tubuh manusia sebagai penambah energi. Kekurangan kadar gula akan membuat seseorang cepat lemas, pusing bahkan bisa sampai jatuh pingsan.

Tapi meski tubuh ini membutuhkan asupan gula, kita harus tetap mengontrolnya. Berlebihan mengonsumsi gula juga tidak baik untuk kesehatan kamu. 

Terlalu tinggi kadar gula bisa menyebabkan diabetes. Jadi mulailah untuk selalu mengontrol kondisi tubuh agar asupan gula seimbang dan cukup. 

Baca juga: Dosen UBAYA Ciptakan Es Krim Kulit Pisang yang Kaya Manfaat

Berikut ini adalah tanda-tanda bahwa tubuh kamu terlalu berlebih mengonsumsi gula.

1. Tubuh mudah lelah

Gejala ini biasanya dirasakan meski kamu tidak terlalu aktif beraktivitas.  Saat terlalu banyak mengonsumsi gula, sel-sel dalam tubuh tak bisa mengisi energi sesuai kebutuhan sehingga tak banyak energi yang diproduksi tubuh.

2. Selalu merasa lapar

Rasa lapar yang tak wajar menajdi indikasi bahwa kamu harus mulai mengontrol kadar gula dalam tubuh. Saat kadar gula darah tinggi, tubuh tak maksimal dalam memproduksi energi sehingga kamu akan merasa lapar terus.

3. Sering buang air kecil

Saat tubuh terlalu banyak mendapatkan asupan gula, akan menyebabkan kinerja ginjal tidak maksimal. Ginjal tak mampu menyaring air yang kamu konsumsi sehingga air tersbeut langsung menuju kandung kemih.

Baca juga: Jangan Salah 5 Makanan Vegan Ini Ternyata Tidak Sehat Lho...

4. Haus berlebihan

Hal ini berhubungan dengan seringnya buang air kecil. Karena terlalu banyak membuang cairan dalam tubuh maka kamu akan merasa haus yang berlebuhan. 

5. Sulit Konsentrasi

Gula yang cukup tinggi menyebabkan gula bisa mencapai ke otak. Hal ini membuat otak mengalami kesulitan untuk berpikir. Pada akhirnya kamu akan mengalami kesulitan konsentrasi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More