Forgot Password Register

Wiganda Saputra Siap Tanggung Jawab Atas Kekalahan Persita

Wiganda Saputra Siap Tanggung Jawab Atas Kekalahan Persita Persita Tangerang. (Foto: Dok. Persita)

Pantau.com - Persita Tangerang harus mengubur mimpi untuk bisa berlaga di Liga 1 untuk musim 2019. Pasalnya, Pendekar Cisadane kalah dari Kalteng Putra pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12/2018).

Persita harus mengakui keunggulan Kalteng Putra dengan skor akhir 0-2. Gol Laskar Isen Mulang dicetak oleh Dendi Maulana dan I Made Wirahadi.

Pelatih Persita Wiganda Saputra pun merasa bertanggung jawab atas kekalahan tersebut. Dia merasa melakukan kesalahan terutama dalam penentuan susunan pemain yang bertanding menghadapi Kalteng.

Baca Juga: Rusuh! Suporter Persita Masuk Lapangan, Pertandingan Dihentikan Sementara

Dia mengatakan, terpaksa memainkan beberapa pemain muda seperti Heru Setyawan dan Hari Habrian untuk mengawal lini tengah Persita. Akibatnya, kedua pemain tersebut kewalahan menghadapi serangan yang dilancarkan Kalteng Putra.

"Ini hari yang paling tidak mengenakan bagi saya. Saya kalah, berakibat kita tidak bisa melaju ke Liga 1 musim depan," kata Wiganda selepas pertandingan.

"Memang betul kekalahan ini merupakan kesalahan saya pribadi karena ada beberap pemain senior yang tidak bisa main karena sesak napas. Makannya kita pasang Heru dan Hari di tengah, tapi mereka panik saat diserang," sambung Wiganda.

Baca juga: Tundukkan Persita, Kalteng Putra Raih Tiket ke Liga 1

Di pertengahan babak kedua, Persita memutuskan untuk memainkan pemain senior seperti Egy Melgiansyah. Sayang, kata Wiganda, pergantian tersebut sudah terlambat sehingga Pendekar Cisadane gagal mencetak gol. Skor 0-2 untuk kemenangan Kalteng Putra pun bertahan hingga 2x45 menit pertandingan.

"Pelan-pelan kita memasukkan pemain senior, Chandra (Waskito Kusumawardana) dan Egy (Melgiansyah). Tapi sudah terlambat," imbuhnya.

Di sisi lain, kemenangan yang diraih memastikan Kalteng merebut satu tiket sisa ke Liga 1 musim depan. Mengingat, dua tiket sebelumnya sudah direbut Semen Padang dan PSS Sleman.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More